Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Gaming Lenovo Legion Y700 Resmi, Layar 8,8 Inci dan Snapdragon 870

Kompas.com - 01/03/2022, 09:25 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah kehadirannya diungkap pada Desember 2021, Lenovo akhirnya resmi merilis dan menguak seluruh spesifikasi dari produk tablet gaming terbarunya yang bernama Legion Y700.

Secara desain, tablet gaming ini dibekali dengan layar LCD 8,8 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Dengan layar seluas itu, tablet ini terkesan lebih ringkas dan lebih mudah digenggam seperti iPad Mini 6 yang memiliki layar 8,3 inci.

Selain ringkas, layar tablet gaming ini juga mendukung fitur DC Dimming untuk menghemat daya ketika layar ponsel redup, HDR10 dan Dolby Vision untuk meningkatkan pengalaman menonton, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Selain itu, layar Legion Y700 mendukung refresh rate 120 Hz untuk membuat tampilan animasi menjadi lebih mulus, serta touch sampling rate 240 Hz untuk membuat layar lebih responsif terhadap sentuhan.

Beralih ke bagian belakang, karena menyasar segmen gaming, Legion Y700 juga dihiasi dengan logo ikonik "Legion" yang menghiasi bagian bawah kiri perangkat.

Di balik cangkang perangkat tersebut, terdapat pula sistem pendingin Vapor Chamber seluas 8.500 mm persegi yang berfungsi untuk meredam panas berlebih ketika tablet digunakan untuk bermain game.

Lalu untuk menambah kesan kokoh dan premium, Lenovo juga turut menggunakan material metal pada sekeliling bingkai Legion Y700.

Ada pula sebuah toggle atau switch yang bisa digeser-geser untuk melihat pemakaian resource hardware ketika tablet digunakan untuk bermain game. Switch ini terletak di bagian bingkai kanan bawah perangkat.

Baca juga: Lenovo Siapkan Ponsel Gaming RAM 18 GB?

Qualcomm Snapdragon 870

Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700Gizmochina Ilustrasi tablet gaming Lenovo Legion Y700
Beralih ke aspek hardware, Legion Y700 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan dua opsi RAM, yaitu 8 GB atau 12 GB

Legion Y700 menawarkan dua opsi media penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Kapasitas memori internal ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Pada aspek daya, tablet gaming ini ditopang dengan baterai bongsor berkapasitas 6.550 mAh, yang mendukung pengisian cepat berdaya 45W via konektor USB tipe-C.

Baca juga: 5 Besar Vendor PC Global 2021, Lenovo Teratas

Selain bermain game, para gamer juga masih bisa mengabadikan berbagai momen sehari-hari mereka menggunakan Legion Y700. Sebab, tablet ini dibekali dengan kamera 13 MP di bagian belakangnya, serta kamera 8 MP di bagian depannya untuk berswafoto.

Fitur pendukung lainnya mencakup konektor audio jack 3,5 mm untuk mendengarkan audio via earphone kabel, serta speaker berteknologi JBL yang dikombinasikan fitur Dolby Atmos untuk suara yang lebih menggelegar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (1/3/2022).

Di China, Legion Y700 dijual dengan harga 2.199 yuan (sekitar Rp 5 juta) untuk konfigurasi 8 GB/128 GB dan 2.499 yuan (sekitar Rp 5,6 juta) untuk konfigurasi 12 GB/256 GB. 

Tablet gaming yang sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ZUI 13 tersebut bakal dijual di China mulai 10 Maret mendatang.

Belum diketahui apakah perangkat tersebut bakal dipasarkan di luar "Negeri Tirai Bambu" atau tidak.

Baca juga: Ponsel Gaming Nubia Red Magic 7 dan 7 Pro Meluncur, Ini Spesifikasinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com