Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Nokia PureBook Pro Meluncur, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2022, 07:03 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Off Global, startup pemilik lisensi merek Nokia untuk produk laptop, akhirnya mengumumkan spesifikasi Nokia PureBook Pro. Laptop ini menjadi produk terbaru perusahaan yang akan dijual di 22 negara.

Nokia PureBook Pro hadir dalam dua model sesuai ukuran layarnya, yakni PureBook Pro 15 (15 inci) dan PureBook Pro 17 (17 inci). Keduanya memiliki spesifikasi yang identik, bedanya ada di ukuran layar dan kapasitas baterai.

PureBook Pro 15 inci dilengkapi dengan baterai 57 Wh dan bobot 1,7 kg. Sementara itu PureBook Pro 17 inci memiliki bobot 2,5 kg dengan baterai lebih besar, yaitu 63 Wh. Selebihnya, duo PureBook Pro memiliki spesifikasi yang sama.

Spesifikasi Nokia PureBook Pro

Nokia PureBook Pro didesain dengan casing aluminium, sudut yang melengkung, serta trackpad berukuran cukup besar. Sementara layarnya berjenis IPS LCD yang menawarkan resolusi 1920 x 1080, kecerahan 250 nits serta refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Laptop Nokia PureBook S14 Meluncur dengan Windows 11

Di sektor dapur pacunya, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3-1220P gen 12 yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 8 GB dan penyimpanan berjenis SSD 512 GB.

Off Global hanya menyediakan satu konfigurasi RAM/memori internal saja. Namun pengguna dapat memanfaatkan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Nokia PureBook ProOff Global Nokia PureBook Pro

Nokia PureBook Pro juga dilengkapi dengan quad speaker dan webcam 2 MP untuk menunjang aktivitas panggilan video atau konferensi virtual seperti menggunakan layanan Zoom.

Tak hanya itu, laptop ini memiliki keyboard yang disertai backlit dan pemindai sidik jari untuk autentikasi yang didukung Windows Hello.

Dihimpun KompasTekno dari India Today, Selasa (1/3/2022), Nokia PureBook Pro berjalan dengan sistem operasi windows 11. Off Global juga menyertakan dukungan konektivitas seperti dua port USB tipe C 3.2, port USB-A 3.2, bluetooth 5.2, WiFi 5 serta jack audio 3,5 mm.

Baca juga: Ponsel Android Go Nokia C2 Edisi Kedua Resmi Meluncur

Harga dan ketersediaan

Nokia PureBook Pro 15,6 inci dibanderol seharga 699 euro atau setara Rp 11,2 juta, dan model 17,3 inci dibanderol harga 799 euro atau sekitar Rp 12,8 juta.

Laptop ini hadir dalam 4 warna yaitu Black, Dark Gray, Red dan Silver. Laptop Nokia PureBook Pro series akan tersedia di Prancis, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia, Luksemburg, Belanda, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Norwegia, Islandia, Inggris, Swiss, Maroko, Tunisia, Kanada, dan Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com