Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham GoTo Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Kompas.com - 15/03/2022, 13:48 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dipastikan akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat. Proses Initial Public Offering atau IPO pun sudah dimulai.

Sebagai bagian dari proses IPO, GoTo resmi melakukan penawaran awal saham alias Book Building mulai 15-21 Maret 2022. Artinya, saham GoTo sudah bisa dipesan mulai hari ini, Selasa (15/3/2022) hingga Senin (21/3/2022).

Pemesanan saham GoTo bisa dilakukan melalui situs e-IPO di tautan berikut ini.

Pantauan KompasTekno di situs e-IPO Selasa siang, calon investor sudah bisa memesan saham GoTo dengan rentang harga Rp 316 - Rp 346 per saham.

Untuk memesan saham GoTo, pengguna harus memiliki akun e-IPO terlebih dahulu. Dalam proses registrasi akun e-IPO, calon pembeli harus menyiapkan data diri dan nomor SID.

SID atau Single Investor Identification adalah nomor identitas investor layaknya KTP. SID bisa diperoleh ketika calon pembeli saham GoTo sudah terdaftar di salah satu lembaga sekuritas.

Dengan memasukkan SID, pengguna akan dapat melakukan registrasi untuk mendapatkan akun e-IPO.

Jika sudah memiliki akun e-IPO, pembeli saham cukup mengikuti beberapa langkah yang tersedia di halaman e-IPO sambil menunggu konfirmasi dari sekuritas yang digunakan.

Baca juga: GoTo Mulai Proses IPO, Harga Saham Kisaran Rp 316 - Rp 346

CEO Group GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan bahwa, IPO ini adalah salah satu pencapaian besar yang dicapai GoTo.

"Saya yang bangga dan terharu karena perusahaan yang kami bangun bersama berhasil mencapai milestone besar ini pada hari ini," kata Andre dalam pemaparan publik pada hari ini, Selasa (15/3/2022).

"Karenanya, kami ingin mengawali dengan ucapan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keungan atas pernyataan pra-efektif (IPO) dan izin publikasi yang diberikan kepada GoTo," lanjut dia.

Public expose sebagai bagian dari proses IPO ini juga disiarkan secara virtual melalui saluran YouTube Gojek Indonesia di tautan berikut.

Tangkapan layar CEO Group GoTo Andre Soelistyo saat hadir di acara bertajuk Due Diligence Meeting & Public Expose dan Konferensi Pers Penawaran Umum Perdana Saham GoTo, Selasa (15/3/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar CEO Group GoTo Andre Soelistyo saat hadir di acara bertajuk Due Diligence Meeting & Public Expose dan Konferensi Pers Penawaran Umum Perdana Saham GoTo, Selasa (15/3/2022).
Harga saham GoTo

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas, Silva Halim turut menjelaskan secara rinci terkait rencana IPO GoTo, mulai dari rentang harga saham, jumlah saham yang dilepas, hingga indikasi jadwal IPO GoTo pada bulan ini.

Silva mengungkapkan, saham GoTo ditawarkan kepada masyarakat dengan harga penawaran berkisar antara Rp 316 sampai dengan Rp 346 per lembar saham. 

Selama masa penawaran awal ini, investor dapat memesan saham GoTo dengan harga saham yang dikehendaki sesuai rentang harga yang ditawarkan, yaitu Rp 316-346 per saham.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com