Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Live Streaming MotoGP Mandalika Cuma Rp 10.000

Kompas.com - 19/03/2022, 19:31 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

LOMBOK, KOMPAS.com - Menonton balapan MotoGP di sirkuit berbeda atmosfirnya dengan menonton di depan televisi. Jika di televisi kita bisa melihat aksi pembalap di setiap tikungan, maka di sirkuit kita hanya bisa melihat motor sekali lewat.

Tak ada komentator dan grafis informasi yang ditayangkan, tidak ada siaran ulang pula. Dengan demikian, banyak momen-momen seru yang bisa terlewat.

Bagi yang duduk di tribun yang berhadapan dengan fasilitas layar raksasa di sirkuit, mungkin bisa mengikuti jalannya balapan dengan nyaman.

Namun bagaimana bagi mereka yang duduk jauh dari layar raksasa? Jangan khawatir, Anda juga bisa menonton balapan MotoGP di sirkuit layaknya menonton balapan di TV, lengkap dengan komentator, dengan mengeluarkan biaya tergolong murah.

Baca juga: Liput MotoGP 2022, Jurnalis Asing Pamer Kecepatan 5G Telkomsel di Mandalika

Caranya adalah dengan streaming melalui ponsel atau tablet, jika perlu laptop jika dirasa nyaman. Operator seluler Telkomsel memberikan paket data khusus Vision+, yang menyiarkan jalannya balapan secara live.

Paket ini bisa dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel, dan memilih menu Belanja. Di sana, terdapat menu Vision+ dengan harga termurah Rp 10.000 untuk 7 hari dengan kuota MaxStream 1 GB.

Telkomsel menawarkan paket nonton MotoGP Mandalika mulai Rp 10.000 melalui Vision+.ist. Telkomsel menawarkan paket nonton MotoGP Mandalika mulai Rp 10.000 melalui Vision+.
Setelah membeli paket tersebut, Anda bisa menonton tayangan live streaming MotoGP Mandalika melalui Vision+ di smartphone, komputer, atau smart TV.

Paket ini bisa menjadi alternatif penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, yang duduk jauh dari layar raksasa.

Karena dengan mengeluarkan biaya yang lumayan murah, mereka bisa mengikuti jalannya balapan, lengkap dengan informasi grafis dan komentator.

Untuk kualitas streaming, pengalaman KompasTekno di sesi Practice dan Qualifying pada Jumat-Sabtu, streaming berjalan lancar dan video terlihat jernih, meski dengan sinyal 4G.

Terlebih jika pelanggan telah mengaktifkan 5G jaringan Telkomsel, yang juga tersedia di kawasan sirkuit, maka pengalaman streaming akan terasa lebih nyaman.

Ajang balap MotoGP Mandalika menyisakan hari terakhir besok hari, Minggu (20/3/2022). Berikut jadwalnya:

  • 11.00 WIB/12.00 WITA: Race Moto3 (23 lap)
  • 12.20 WIB/13.20 WITA: Race Moto2 (25 lap)
  • 14.00 WIB/15.00 WITA: Race MotoGP (27 lap)

Baca juga: Diuji, 5G Telkomsel Tembus 1 Gbps di Sirkuit Mandalika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com