Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boeing Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Gaji Mulai Rp 15 Juta

Kompas.com - 22/03/2022, 13:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - PT Boeing Indonesia sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi beberapa posisi yang bakal bertempat di kantor Jakarta. Setidaknya ada 12 posisi pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan penghasil pesawat terbang tersebut.

Semua posisi dari lowongan kerja tersebut tersebut secara umum membutuhkan kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja. Namun, kualifikasi waktu pengalaman kerja itu berbeda-beda di tiap posisi.

Misalnya, posisi Research and Development Advisor hanya membutuhkan pengalaman kerja minimal satu tahun, dengan pendidikan terakhir adalah tingkat sarjana (S1).

Baca juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat CV Lamaran Kerja lewat HP

Posisi ini memiliki tugas untuk melakukan penelitian, perencanaan, serta penerapan program dan protokol baru ke dalam perusahaan. Research and Development Advisor juga bertanggung jawab untuk melakukan pengembangan produk baru.

Gaji yang ditawarkan untuk posisi pekerjaan tersebut berada pada rentang Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000. Kuota yang dibutuhkan untuk mengisi posisi ini adalah sebanyak dua orang, dengan rentang usia dari 25 tahun hingga 40 tahun.

Berbeda dengan posisi yang lain, contohnya pada posisi Structural Engineer yang membutuhkan pengalaman kerja dengan waktu cukup lama, yakni minimal empat tahun.

Posisi ini memiliki tanggung jawab seputar konstruksi bangunan, seperti pemilihan bahan dan pemeriksaan pekerjaan konstruksi. Sementara untuk gaji yang ditawarkan statusnya masih rahasia, sebagaimana dilansir laman resmi karir Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ada pula posisi Flight Operations Engineer mensyaratkan pendidikan minimal magister (S2) dengan pengalaman kerja minimal empat tahun.

Secara umum, 12 posisi dari lowongan kerja Boeing Indonesia itu terbuka untuk pelamar dengan kondisi fisik yang normal maupun bagi penyandang. Selengkapnya, berikut daftar lowongan kerja Boeing Indonesia yang baru dibuka:

  1. Research and Development Advisor
  2. Business Strategy Consultant
  3. Structural Engineer
  4. Maintenance Engineer
  5. Flight Operation Engineer
  6. Systems Engineer
  7. Supply Chain Specialist
  8. Sales Program Manager
  9. IT End-Support Specialist
  10. Global Engagement Pilot
  11. Global Engagement Specialist
  12. Technical Advisor

Batas akhir pendaftaran lamaran kerja dari 12 posisi pekerjaan tersebut rata-rata hingga akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2022. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi tautan lowongan kerja Boeing Indonesia ini.

Pendaftaran lamaran kerja Boeing Indonesia itu bisa dilakukan langsung lewat situs karir Kemnaker. Namun, sebelum melakukan pendaftaran lamaran kerja tersebut, pelamar wajib memiliki akun di situs karir Kemnaker.

Cara registrasi akun tersebut bisa dilakukan dengan mengunjungi laman ini https://karirhub.kemnaker.go.id, melalui aplikasi browser di laptop atau ponsel. Kemudian, pada halaman awal situs klik opsi Daftar.

Masukkan nama lengkap. NIK, nomor telepon, serta alamat e-mail aktif dan password yang dipakai buat login akun nantinya. Setelah itu, situs bakal mengirimkan kode OTP ke alamat e-mail tersebut.

Masukkan kode OTP yang berisi enam digit angka itu ke kolom untuk verifikasi akun di laman karir Kemnaker. Setelah berhasil login, lengkapi profil diri di akun tersebut dengan mengetuk ikon foto profil dan pilih opsi “Profil”.

Kemudian, masukkan data terkait calon pelamar yang meliputi foto profil, identitas diri (nama lengkap, alamat rumah, domisili, dan sebagainya), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, serta bidang keahlian yang dimiliki.

Baca juga: Link Dashboard dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 yang Dibuka Hari Ini

Setelah profil diri dilengkapi, pelamar kini bisa mulai daftar lowongan kerja Boeing Indonesia dengan cara sebagai berikut:

Cara daftar lowongan kerja Boeing Indonesia

  • Buka tautan lowongan kerja Boeing Indonesia ini menggunakan browser di laptop atau ponsel, pastikan login menggunakan akun yang tadi telah terdaftar
  • Pilih menu lowongan kerja
  • Pilih posisi sesuai dengan profil yang telah dibuat
  • Klik opsi “Lamar Sekarang”
  • Setelah itu, status lamaran bakal bisa dilihat langsung di laman lowongan pekerjaan tersebut.

Demikian 12 lowongan kerja Boeing Indonesia yang baru dibuka serta cara daftarnya, semoga bermanfaat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com