Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Pagi hingga Malam, Menjajal Kamera Oppo Reno7 5G di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 23/03/2022, 11:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia menggelar ajang balap MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret.

KompasTekno menggunakan kesempatan ini untuk menjajal kebolehan kamera Oppo Reno7 5G di Mandalika. Oppo Reno7 Z 5G digunakan untuk memotret di berbagai kondisi.

Mulai dari memotret objek bergerak cepat, foto dengan kondisi minim cahaya, hingga foto pemandangan, dari pagi hingga malam hari.

Selama di Mandalika, kami memotret objek, kondisi, serta lokasi yang berbeda-beda. Sejumlah fitur kamera Oppo Reno7 5G juga dicoba, salah satunya adalah night mode alias mode malam.

Baca juga: Oppo Reno 7 Bisa Langsung Nyambung 5G di Mandalika, Segini Kecepatannya

Foto ini diambil dengan menggunakan night mode. Foto tampak lebih terang di beberapa bagian, contohnya di bagian langit objek. KOMPAS.com/Yudha Pratomo Foto ini diambil dengan menggunakan night mode. Foto tampak lebih terang di beberapa bagian, contohnya di bagian langit objek.
Dengan mode ini, kamera ponsel dapat menghasilkan jepretan yang apik meski dalam kondisi minim cahaya. Objek jepretan terlihat detail dan lebih terang.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kebolehan kamera Oppo Reno7 5G dalam mengambil gambar, membuktikan bahwa terjadi peningkatan terutama dalam hal kecerdasan buatan.

"Berkat integrasi hardware dan software yaitu ColorOS 12, kami berhasil meningkatkan kualitas dan kejernihan Oppo Reno7 5G yang menghasilkan gambar lebih baik daripada suksesornya," kata Aryo kepada KompasTekno, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: IDC: 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia 2021, Oppo Teratas

Oppo Reno7 5G sendiri memiliki kamera belakang terdiri yang dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.25, 118,9 derajat), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.

Kamera Oppo Reno 7 5G dapat melakukan zoom 5x. Hasil jepretannya pun masih terlihat jelas dan tampak tidak pecah. KOMPAS.com/Yudha Pratomo Kamera Oppo Reno 7 5G dapat melakukan zoom 5x. Hasil jepretannya pun masih terlihat jelas dan tampak tidak pecah.
Kamera utama ponsel ini memiliki perbesaran mulai dari 2x, 5x, dan 10x.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Oppo Reno 7 5G

Aspek daya Reno7 5G ditopang dengan baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 Watt. Untuk harga Oppo Reno 7 5G di Indonesia adalah Rp 7.499.000.

Kamera belakang Oppo Reno7 5G dibekali dengan lensa ultrawide dengan bidang pandang 118 derajat.KOMPAS.com/Yudha Pratomo Kamera belakang Oppo Reno7 5G dibekali dengan lensa ultrawide dengan bidang pandang 118 derajat.

Kamera Oppo Reno7 5G menangkap warna dengan akurat, sesuai kondisi aslinya. Tidak ada warna yang berubah dari hasil jepretan kamera tersebut. KOMPAS.com/Yudha Pratomo Kamera Oppo Reno7 5G menangkap warna dengan akurat, sesuai kondisi aslinya. Tidak ada warna yang berubah dari hasil jepretan kamera tersebut.

Hasil kamera Oppo Reno7 5G untuk memotret di Mandalika selama MotoGP, bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com