Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Selesai Maintenance Server, Bawa Karakter dan Sistem Baru

Kompas.com - 24/03/2022, 10:29 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Free Fire (FF) melakukan perbaikan server (maintenance) pada Rabu (23/3/2022). Proses maintanance sendiri rampung di hari yang sama sekitar malam hari.

Pantauan KompasTekno, Kamis (24/3/2022) pengguna kini sudah bisa masuk (login) ke dalam game dengan cara mengunduh pembaruan (update) Free Fire OB33 dengan ukuran (file size) sekitar 400 MB.

Pembaruan bisa dilakukan di toko aplikasi Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk ponsel iOS alias iPhone.

Bagi mereka yang masih tidak bisa melakukan pembaruan atau login ke dalam game, Garena menyarankan pemain mengganti koneksi internetnya ke yang lebih cepat untuk sementara waktu, misalnya dari koneksi data ke WiFi.

Baca juga: Cara Bikin Nickname Unik di Free Fire dengan Simbol

Nah, untuk memeriahkan pembaruan Free Fire OB33 ini, Garena memberikan sejumlah item gratis kepada para pemain yang bisa diklaim untuk sementara waktu.

Hal itu disampaikan Garena dalam sebuah postingan Instagram dengan handle @freefirebgid.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

"Login dari tanggal 23-27 Maret, dan kalian bisa login dan rasakan fitur-fitur terbaru di Free Fire untuk klaim semua hadiah gratisnya, mulai dari Strap Trap, Pet Skin: Snow Ottero, dan 3x Incubator Voucher!," tulis Garena.

Selain mendapatkan item gratis, pemain juga bisa menikmati aneka konten terbaru di update Free Fire OB33. Apa saja?

Karakter dan sistem baru

Ilustrasi karakter Kenta di Free Fire.Garena Ilustrasi karakter Kenta di Free Fire.
Pembaruan Free Fire OB33, yang memiliki tema "Heroes Arise", membawa satu karakter baru yang bernama "Kenta".

Karakter ini memiliki kemampuan (skill) bernama "Swordsman's Wrath" yang memungkinkan pemain membuat tameng atau tembok di depannya yang berguna untuk melindungi diri dari serangan musuh.

Lalu ada sistem kredit skor alias "Credit System", atau mudahnya "rapor pemain", di mana pemain akan dinilai berdasarkan sikapnya di dalam game dengan skor maksimal 100 poin.

Jika melontarkan kata-kata kasar atau sengaja offline (away from keyboard/AFK) di dalam game, misalnya, kredit skor akan berkurang sekitar 1-4 poin.

Baca juga: Game PC Call of Duty: Warzone Dibuat Versi Android dan iOS

Ketika kredit skor mencapai 90 atau 80 poin, pemain tidak bisa bermain di beberapa mode ranked sebagai hukuman atas perbuatannya.

Sejalan dengan adanya kredit skor, Garena juga menghadirkan sistem pelaporan terbaru yang bisa digunakan di beberapa kanal pelaporan, seperti melalui menu profil pemain hingga melalui fitur chat di dalam game.

Ada pula fitur terbaru yang bernama "Link" yang memungkinkan pengguna mendapatkan karakter secara cuma-cuma dengan cara menyelesaikan berbagai misi, penyesuaian karakter dan senjata, dan optimasi sistem di dalam game lainnya.

Informasi selengkapnya mengenai pembaruan Free Fire OB33 ini bisa disimak di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com