Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco M4 Pro Meluncur 29 Maret di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 24/03/2022, 18:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Poco memastikan akan memboyong ponsel Poco M4 Pro ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram resminya, Poco Indonesia mengumumkan akan menyelenggarakan acara bertajuk #PocoFest. Salah satu rangkaian acaranya adalah peluncuran Poco M4 Pro.

Peluncuran Poco M4 Pro di Tanah Air akan disiarkan secara daring pada Selasa, 29 Maret 2022 pukul 18.30 WIB, melalui kanal YouTube resmi Poco Indonesia melalui tautan bit.ly/pocofest.

Poco M4 Pro sendiri diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari 2022.

Baca juga: Poco M4 Pro Meluncur dengan Layar AMOLED dan Kamera 64 MP

Dalam poster peluncuran, Poco Indonesia hanya menampilkan perangkat Poco M4 Pro berwarna kuning saja, tanpa memberikan kisi-kisi spesifikasi yang dibawa ponsel itu.

Belum diketahui secara pasti apakah spesifikasi Poco M4 Pro versi Indonesia akan sama persis seperti yang diluncurkan di MWC 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

Spesifikasi Poco M4 Pro

Sebagai gambaran berikut spesifikasi lengkap dari Poco M4 Pro yang diluncurkan di ajang MWC 2022.

Ponsel Poco M4 Pro sejatinya merupakan varian 4G dari Poco M4 Pro yang sudah diumumkan pada November 2021.

Meski tanpa konektivitas 5G, Poco M4 Pro hadir dengan sejumlah spesifikasi yang lebih mumpuni dari Poco M4 Pro 5G.

Salah satunya adalah layar yang kini mengusung panel AMOLED, alih-alih IPS LCD seperti di Poco M4 Pro 5G. Layar AMOLED tersebut berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Baca juga: Duduk Perkara Mi 11 Ultra yang Dilaporkan Terbakar dan Tanggapan Xiaomi Indonesia

Selain layar, kamera utama Poco M4 Pro juga kini beresolusi 64 MP (f/1.8), meningkat dari 50 MP (f/1.8) di Poco M4 Pro 5G. Kamera Poco M4 Pro juga dimuat dalam modul persegi yang lebar.

Kamera utama 64 MP tersebut ditemani dengan dua kamera lainnya yang terdiri dari kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Di bagian depan ponsel, terdapat sebuah kamera selfie beresolusi 16 MP (f/2.5) dalam sebuah punch hole yang terletak di tengah atas layar.

Untuk aspek performa, Poco M4 Pro ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G96 yang dipadukan dengan dua opsi RAM 6 GB/8 GB, serta dua opsi media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Poco M4 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W via konektor USB tipe-C. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 13.

Baca juga: IDC: 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia 2021, Oppo Teratas

Fitur pendukung lainnya yang dibawa Poco M4 Pro meliputi NFC, IR Blaster, dual speaker, tingkat ketahanan terhadap cipratan air dengan rating IP53, sistem pendingin liquid cooling, serta fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted).

Di pasar internasional, Poco M4 Pro hadir dalam varian warna Poco Yellow, Cool Blue, dan Power Black. Ponsel ini dijual dengan harga 199 euro (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian 6 GB/128 GB dan 249 euro (sekitar Rp 4 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Biasanya, ponsel yang dijual di kawasan Eropa dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding Indonesia. Sehingga ada kemungkinan banderol Poco M4 Pro di Tanah Air akan di bawah harga yang disebutkan di atas.

Untuk spesifikasi lengkap dan harga Poco M4 Pro di Indonesia masih harus menunggu peluncuran resminya pada 29 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com