Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Unggulan Oppo Reno 7 4G, Ada Kamera Microlens

Kompas.com - 24/03/2022, 20:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat diumumkan pada awal Maret lalu, Oppo Reno 7 4G akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Ponsel ini hadir sebagai penerus dari seri Reno6 yang debut sejak Juli 2021 lalu.

Oppo Reno 7 juga merupakan anggota terakhir dari jajaran Reno7 series, menyusul Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, yang dirilis di Indonesia sekitar tiga pekan lalu.

Di antara kedua saudaranya, Oppo Reno 7 4G menawarkan harga yang lebih terjangkau. Ponsel ini dapat dibanderol Rp 5.199.000 dan mulai dapat dipesan (pre-order) di Tanah Air pada 25 Maret-1 April 2022.

Meski harga Oppo Reno 7 4G lebih murah, ponsel ini dibekali beragam fitur unggulan. Beberapa di antaranya bahkan diadopsi dari Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Selain itu ada pula fitur Microlens di kamera belakangnya.

Baca juga: Membandingkan Oppo Reno 7 4G dan Reno 7 Z 5G yang Meluncur di Indonesia

Untuk lebih detailnya, berikut fitur-fitur unggulan Oppo Reno 7 4G yang dijual di Indonesia.

Sensor Sony IMX707

Nilai jual utama yang dimiliki Reno7 terdapat di sektor kameranya. Sebagai pendatang baru, ponsel ini hadir dengan kamera selfie 32 MP yang didukung sensor Sony IMX709 RGBW.

Sensor kamera yang dirancang Oppo dan diproduksi oleh Sony itu diklaim mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya daripada sensor RGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Kombinasi kemampuan tersebut diklaim Oppo dapat menghasilkan foto yang jernih dan terang, meski pada kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera selfie Oppo Reno7 4G juga dilengkapi dukungan algoritma AI pada fitur Bokeh Flare Portrait, yang dapat meniru efek bokeh yang sama seperti hasil potret kamera DSLR melalui algoritma software.

Sementara fitur Selfie HDR diklaim mampu meningkatkan kecerahan, ketajaman, serta memberikan kesan alami pada hasil foto selfie di semua kondisi cahaya baik terang atau gelap.

Microlens

Selain mengedepankan kebutuhan selfie, Oppo juga membekali Reno7 4G dengan kamera belakang yang tak kalah canggih.

Baca juga: IDC: 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia 2021, Oppo Teratas

Ada tiga kamera yang dipasang bagian belakang ponsel ini, yaitu kamera utama 64 MP, kamera mikro 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Beberapa fitur lain terdapat pada kamera belakang Oppo Reno7 4G mencakup Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108 MP, Flash Snapshot, dan 30x Microlens.

Di antara aneka fitur tersebut kemampuan 30x Microlens terbilang unik. Sebab, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto atau video pada objek mikroskopis, menggunakan perbesaran 15x atau 30x.

Sebelumnya, fitur Microlens hanya terdapat pada seri ponsel flagship Oppo Find series. Dengan demikian, Oppo Reno 7 4G menjadi ponsel kelas menengah pertama yang mengadopsi fitur Microlens.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com