Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gran Turismo 7" Bagikan Credits 1 Juta, Begini Cara Klaimnya

Kompas.com - 28/03/2022, 08:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Satu pekan terakhir merupakan pengalaman buruk bagi penggemar game Gran Turismo 7.

Proses maintenance berkepanjangan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu telah membuat pemain PlayStation 4 (PS4) dan PS5 kesulitan mengakses game.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan Polyphony Digital, akar permasalahan tersebut disebabkan oleh terputusnya jaringan server game balap mobil ini.

Baca juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Rasa kekecewaan penggemar semakin tidak terbendung, setelah mengetahui bahwa pengembang game yang berbasis di Jepang itu juga ikut menurunkan jumlah hadiah yang bisa diraih pada setiap sesi balapan.

Notifikasi yang muncul saat terjadinya gangguan di server game Gran Turismo 7.Cameron Faulkner Notifikasi yang muncul saat terjadinya gangguan di server game Gran Turismo 7.

Bagikan Credits 1 juta

Menanggapi masalah ini, Polyphony Digital menyampaikan ungkapan permintaan maaf kepada seluruh penggemar game Gran Turismo 7.

President of Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi mengatakan bahwa pihaknya akan mulai membagikan hadiah sebagai bentuk kompensasi atas gangguan pada server game.

Hadiah tersebut berupa Credits (uang) dalam game yang akan dibagikan secara berkala hingga 25 April, yang jumlahnya 1.000.000.

Credit itu cukup untuk membeli beberapa seri mobil di dalam game. Untuk mengeklaim Credits 1.000.000 di Gran Turismo, buka menu Garage dan pilih opsi Gifts.

Di sana terdapat Ticket hadiah senilai 1.000.000, pilih Credit Ticket tersebut maka Credits akan ditransfer ke dompet digital dalam game.

Credits 1.000.000 di Gran Turismo 7reddit Credits 1.000.000 di Gran Turismo 7

Perlu diingat Credit tersebut berlaku hingga 24 Mei 2022. Jika lebihdari tanggal itu belum diklaim juga, maka Credit Ticket itu akan hangus.

"Saya ingin meminta maaf atas kebingungan yang disebabkan oleh pembaruan tambalan yang terjadi pekan lalu, tidak hanya pemadaman server tetapi juga penyesuaian ekonomi dalam game yang dibuat tanpa penjelasan yang jelas kepada komunitas kami," jelas Yamauchi.

Tidak hanya membagikan hadiah secara cuma-cuma, Polyphony Digital juga berencana untuk merilis update besar pada awal April mendatang.

Baca juga: Daftar Game Terbaru Maret 2022, Ada Gran Turismo 7

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Yamauchi, update tersebut akan mencakup peningkatan sistem reward hingga 100 persen di sesi kedua mode World Circuits dan kenaikan jenis hadiah pada konten Circuit Experience bagi pemain yang berhasil meraih penghargaan Gold dan Bronze.

Ada pula peningkatan hadiah dalam mode Online Races, penambahan waktu satu jam Endurance Race di mode Missions, kenaikan pada kapasitas credit yang diperoleh gratis hingga 100 juta, serta peningkatan jumlah mobil bekas dan Legendaris.

Dalam rangka meningkatkan konten di dalam game Gran Turismo 7, segenap tim Polyphony Digital juga membagikan cuplikan rencana update berikutnya.

Rangkaian update tersebut dapat dilihat melalui daftar berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog PlayStation, Senin (28/3/2022).

  • Peningkatkan jumlah hadiah pada reward waktu terbatas (limited time rewards).
  • Penambahan event di mode World Circuit.
  • Penambahan sesi Endurance Race di mode Misions, termasuk durasi balapan hingga 24 jam.
  • Penambahan konten pada Time Trials Online dan pemberian hadiah sesuai dengan perbedaan ranking pemain.
  • Fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa menjual koleksi mobil yang dimiliki.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com