Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Pamer Wujud Ponsel Lipat dan Tablet Pertamanya

Kompas.com - 29/03/2022, 12:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo dipastikan segera ikut meramaikan pasar ponsel lipat dan tablet. Pasalnya, vendor asal China ini disinyalir tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) dan tablet pertama bikinannya dalam waktu dekat.

Adapun ponsel lipat pertama Vivo bernama "Vivo X Fold", sementara tablet perdana garapan Vivo bernama "Vivo Pad".

Baru-baru ini, Vivo pun sudah memamerkan tampang Vivo X Fold dan Vivo Pad melalui laman Weibo resmi perusahaan. Khusus untuk Vivo X Fold, Vivo hanya memberikan bocoran tampang ponsel lipat pertamanya ini melalui sebuah video teaser berdurasi tak sampai 30 detik.

Baca juga: Ponsel 5G Misterius Vivo Siap Masuk Indonesia, Vivo T1 Pro 5G?

Di video teaser itu, Vivo X Fold terlihat bakal dibekali dengan dua layar, yaitu layar utama ketika ponsel dibentangkan (mode tablet) serta layar sekunder ketika ponsel dilipat (mode ponsel biasa).

Poster peluncuran ponsel lipat pertama Vivo, Vivo X Fold.Weibo/ Vivo Poster peluncuran ponsel lipat pertama Vivo, Vivo X Fold.
Video teaser itu juga memperlihatkan bahwa ponsel lipat perdana bikinan Vivo ini akan menggunakan mekanisme lipatan ke dalam seperti menutup buku.

Model lipatan tersebut sama seperti yang digunakan di foldable phone Samsung Galaxy Z Fold series serta Huawei Mate X2.

Dalam postingan yang sama di Weibo, Vivo memastikan akan memperkenalkan Vivo X Fold ke publik pada 11 April 2022.

Pada tanggal yang sama, Vivo juga akan memperkenalkan ponsel flagship barunya, yaitu Vivo X Note.

Baca juga: Penampakan Nyata Ponsel Lipat Vivo X Fold Terungkap

Sejauh ini, Vivo sendiri belum memberikan kisi-kisi spesifikasi Vivo X Fold dan Vivo X Note. Kendati demikian, bocoran spesifikasi kedua ponsel tersebut sudah banyak beredar di internet.

Vivo X Fold dirumorkan memiliki layar utama dengan panel OLED berkuran 8 inci dengan resolusi QHD Plus serta refresh rate 120 Hz. Untuk layar sekundernya, ponsel ini konon menggunakan panel OLED 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Kedua layar Vivo X Fold diprediksi sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint. Ponsel ini disinyalir bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan pilihan penyimpanan media 256/512 GB.

Vivo X Fold konon memiliki empat kamera belakang beresolusi 50MP + 48MP + 12MP + 8MP, baterai 4.600 mAh dengan dukungan fast charging 80W.

Baca juga: Smartphone Lipat Pertama Vivo Meluncur April, Vivo X Fold?

Sementara ponsel flagship Vivo X Note konon bakal hadir dengan layar AMOLED 7 inci dengan resolusi QHD Plus, refresh rate 120 Hz, dan in-display fingerprint.

Vivo X Note disinyalir juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, serta dibekali baterai 5.000 mAH dengan dukungan fast charging 80W. Ponsel flagship ini diyakini juga dibekali konfigurasi kamera belakang yang sama dengan Vivo X Fold.

Tampang Vivo Pad

Vivo Pad.Weibo/ Vivo Vivo Pad.
Di postingan Weibo terpisah, Vivo juga memamerkan tampang tablet pertama bikinannya, Vivo Pad, melalui sejumlah rangkaian foto.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com