Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Shark 5 Series Resmi Meluncur, Ponsel Gaming Layar 144 Hz

Kompas.com - 31/03/2022, 12:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat produk gaming Black Shark resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya Black Shark 5 Series di China. Seperti namanya, Black Shark 5 Series merupakan suksesor dari Black Shark 4 Series yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu.

Ada tiga model Black Shark 5 Series yang diperkenalkan perusahaan asal China tersebut, terdiri dari Black Shark 5 "reguler", Black Shark 5 Pro, dan Black Shark 5 RS.

Ketiganya memiliki perbedaan signifikan di aspek hardware, di mana hanya Black Shark 5 Pro saja yang ditenagai dengan chipset terkuat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 5 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sementara itu, Black Shark 5 dibekali dengan chipset Snapdragon 870 dan Black Shark 5 RS ditenagai dengan salah satu dari dua varian chipset Snapdragon 888 Series, bisa 888 "reguler" atau 888 Plus. Lantas, bagaimana desain dan spesifikasi ketiga ponsel ini?

Spesifikasi Black Shark 5 Pro

Black Shark 5 Pro merupakan model yang paling mumpuni dibanding dua "saudaranya". Ponsel gaming ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz.

Layar ini juga memiliki touch sampling rate mencapai 720 Hz, serta mendukung teknologi HDR10+ dan color gamut DCI-P3.

Black Shark 5 Pro.GSMArena Black Shark 5 Pro.

Untuk menunjang pengalaman gaming, chipset Snapdragon 8 Gen 1 tadi dikombinasikan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 16 GB, serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas hingga 512 GB.

Kapasitas media penyimpanan sendiri merupakan gabungan dari dua jenis storage, yaitu UFS 3.1 dan NVMe SSD dengan kapasitas masing-masing 256 GB, yang disatukan untuk memberikan performa storage yang maksimal.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi HP Gaming Black Shark 5 dan 5 Pro

Ponsel gaming ini juga dibekali dengan dua komponen pendingin berbasis air (vapor chamber), yang diklaim bisa meredam panas berlebih ketika ponsel digunakan untuk bermain game.

Ada pula fitur berupa speaker ganda yang diklaim bisa menghasilkan suara menggelegar, empat buah mikrofon untuk perekaman suara mumpuni, serta tombol aksi (trigger) magnetis yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain game. 

Pada aspek fotografi, Black Shark 5 Pro dibekali dengan tiga kamera, yang dimuat dalam sebuah modul persegi, yang menghiasi bagian belakangnya, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera telefoto makro dengan resolusi 5 MP.

Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie beresolusi 20 MP yang dimuat dalam sebuah modul punch hole di bagian tengah atas layar.

Baca juga: Tencent Disebut Bakal Akuisisi Black Shark demi Metaverse

Spesifikasi Black Shark 5

Black Shark 5.GSM Arena Black Shark 5.

Serupa dengan Black Shark 5 Pro, Black Shark 5 memiliki desain punggung yang menyerupai berbagai ponsel kebanyakan, di mana ada satu modul persegi di ujung kiri atas yang memuat deretan kamera.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com