Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamer Mengaku Selamat dari Peluru Nyasar Berkat Headphone Gaming

Kompas.com - 07/04/2022, 18:32 WIB
Bernad Adi Pramudita,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang gamer yang tidak disebutkan nama aslinya, mengaku selamat dari terjangan peluru "nyasar" berkat headphone yang tengah ia gunakan.

Menurut pengakuan gamer yang berasal dari California tersebut, peluru yang tidak disebutkan kaliber ukurannya itu tiba-tiba menembus kaca dan mengenai headphone tersebut.

Pengalaman tersebut ia bagikan di forum daring Reddit pada subredit r/razer dengan nama akun Enough_Dance_956.

Dalam foto yang ia bagikan, kondisi headphone tersebut terlihat berlubang hingga ke rangka bagian dalam.

"Rabu pagi pukul 10.30, sebuah peluru 'nyasar' menembus jendela dan mengenai headphone Razer yang sedang kupakai. Jika bukan karena headphone ini, mungkin aku sudah meninggal di usia 18 tahun," utasnya.

Baca juga: Jangan Salah Sebut, Ini Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Unggahannya memicu berbagai respons. Terlebih, cerita tersebut diunggah pada tanggal 31 Maret 2022, tepat satu hari sebelum April Fool atau April Mop.

Warganet yang skeptis menyerbu gamer tersebut dengan berbagai pertanyaan. Warganet mengatakan pengalaman yang dialami gamer ini hanya lelucon semata.

Fakta atau Rekayasa?

Laporan media teknologi kenamaan seperti PCGamer, Gamesradar, dan XDA-Developers, tidak menyebutkan kronologis terjadinya peristiwa "peluru nyasar" tersebut berdasarkan keterangan lembaga kepolisian setempat.

Kaca Tertembus Pelurureddit.com Kaca Tertembus Peluru
Laporan XDA-Developers yang menghumpun komentar di forum tersebut, mengatakan bahwa peluru itu berasal dari lokasi yang terbilang jauh, dan memang tidak diarahkan kepada gamer tersebut.

Kejadian ini tidak hanya menarik perhatian warganet pada subredit tersebut. CEO Razer, Min Liang-Tan, yang juga anggota forum ikut berkomentar terkait insiden tidak menyenangkan yang dialami pelanggannya.

"Whoa, itu mengerikan. Untungnya kamu tidak apa-apa," ucapnya dalam forum seperti dikutip KompasTekno dari PCGamer, Kamis (7/4/2021).

Dengan adanya komentar tersebut, warganet forum daring Reddit mengira insiden tersebut hanyalah publikasi, atau rekayasa iklan. Juru bicara Razer yang tidak disebutkan namanya membantah tudingan itu.

Foto Proyektil Yang Diklaim Sebagai Pelurureddit.com Foto Proyektil Yang Diklaim Sebagai Peluru
"Ini bukan lelucon April Fool, setidaknya bukan dari kami," kata perusahaan. Perusahaan juga mengaku sudah menghubungi gamer tersebut untuk berterima kasih dengan setidaknya memberikan headphone baru.

Gamer tersebut membenarkan adanya representasi Razer yang menghubunginya dan menawari penggantian headphone, namun gamer tersebut dalam pemberitaan, disebut menolak tawaran perusahaan.

Baca juga: Razer Pamer Prototipe PC Gaming Modular Berbentuk Meja

"Halo untuk semua yang melihat ini. Aku ingin berterima kasih kepada siapapun yang bekerja di Razer," tulisnya di forum daring.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com