Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga "El Clasico" Evos Vs RRQ Hoshi Catat Rekor Penonton Terbanyak di MPL ID

Kompas.com - 11/04/2022, 13:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Escharts

KOMPAS.com - Laga "El Clasico" yang mempertemukan Evos Legends dan RRQ Hoshi pada Sabtu (9/4/2022), mencatat rekor penonton terbanyak (peak viewers) sepanjang sejarah kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Berdasarkan data Escharts.com, angka peak viewers dalam laga "el-clasico" jilid kedua Evos Legends vs RRQ Hoshi di babak Regular Season MPL ID Season 9 kemarin, tercatat mencapai angka lebih dari 2,8 juta penonton.

Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya dengan jumlah peak viewers 2,3 juta penonton yang menyaksikan laga final MPL ID Season 8 tahun lalu. Kala itu partai final dilakoni oleh Onic Esports vs Evos Legends.

Baca juga: Harga Diamond Mobile Legends, Free Fire dkk Naik, Ini Daftarnya

Rekor penonton terbanyak di MPL ID Season 8 (kiri) dan Season 9 (kanan).Escharts.com Rekor penonton terbanyak di MPL ID Season 8 (kiri) dan Season 9 (kanan).
Angka ini juga lebih besar dibandingkan jumlah penonton pertandingan final MPL ID Season 7 yang mempertandingkan Evos Legends dan Bigetron Alpha. Kala itu jumlah peak viewers tercatat mencapai 1,8 juta penonton.

Terkait rekor terbaru ini, akun Instagram resmi MPL Indonesia (@mpl.id.indonesia) juga mengunggah sebuah postingan untuk mengumumkan pencapaian tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

"Total 2,8 juta peak viewers di laga RRQ Hoshi vs Evos Legends jilid dua di pekan kedelapan hari kedua kemarin menjadi rekor baru (sepanjang sejarah MPL ID), jauh melebihi pertemuan mereka di jilid pertama yang menyentuh angka 1,7 juta peak viewers," tulis akun resmi MPL Indonesia. 

Perlu dicatat, rekor ini kemungkinan bisa "pecah" lagi lantaran ajang MPL ID Season 9 saat ini belum berakhir.

Babak playoff dimulai 21-24 April

Ilustrasi turnamen MPL ID Season 9.Moonton Ilustrasi turnamen MPL ID Season 9.

Kompetisi MPL ID S9 bakal dilanjutkan dengan babak penyisihan (Playoff) pada 21-24 April mendatang.

Babak tersebut akan mempertandingkan enam tim e-sports yang berhasil lolos dari babak Regular Season, yaitu RRQ Hoshi, Onic Esports, Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

RRQ Hoshi dan Onic Esports sendiri merupakan dua tim yang berhak berada di tangga turnamen teratas (upper bracket) karena keduanya berada di posisi teratas pada tangga klasemen akhir babak Regular Season.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.6.58, Ini Hero yang Dapat Buff dan Nerf

Sementara itu empat tim lainnya, yaitu Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha harus rela berada di tangga turnamen terbawah (lower bracket).

Adapun tim yang berada di upper bracket bakal memiliki kesempatan satu kali lagi untuk berjuang di ajang MPL ID Season 9 jika kalah.

Sebab, tim yang ada di upper bracket akan turun ke lower bracket, apabila mereka kalah dalam satu pertandingan.

Sementara tim-tim yang berada di lower bracket akan langsung tereliminasi apabila kalah dalam satu kali pertandingan di babak playoff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Escharts
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com