Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 15 HP Oppo buat Lebaran 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 12/04/2022, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Kendati lebaran 2022 masih cukup lama, namun hari raya tersebut sudah dinanti sebagian kalangan. Menyambut lebaran nanti, biasanya menjadi waktu bagi beberapa pengguna untuk mempersiapkan atau membeli beberapa hal baru, termasuk handphone (HP).

Sementara itu, Oppo sebagai salah satu vendor smartphone memiliki beberapa koleksi HP baru, setidaknya terdapat 15 HP Oppo yang bisa menjadi pertimbangan dan pilihan bagi beberapa pengguna untuk persiapan menyambut lebaran 2022.

Baca juga: Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Maret 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Bagi penggguna yang ingin membeli HP tersebut bisa melalui website resmi Oppo Indonesia yang terhubung dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, harganya sendiri mulai Rp 1 jutaan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan daftar harga HP Oppo terbaru per bulan April 2022.

Harga HP Oppo terbaru April 2022

Harga di atas mengacu dari keterangan tertulis Oppo Indonesia yang diterima KompasTekno, pada Senin (11/4/2022), yang mungkin berbeda dari harga yang ditawarkan di marketplace akibat adanya promo atau diskon tertentu.

Kemudian, bagi pengguna yang ingin membeli HP Oppo tersebut, tak ada salahnya untuk menyimak dulu penjelasan spesifikasi secara singkat di bawah ini

Spesifikasi HP Oppo

1. Spesifikasi Oppo A16

Oppo A16 di IndonesiaOppo Oppo A16 di Indonesia

Oppo A16 mengusung layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat poni bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Beralih ke bagian belakang, Oppo A16 memiliki modul kamera persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera potrait 2 MP (f/2.4) dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Pada sektor hardware, Oppo A16 mengandalkan chipset Mediatek Helio G35. Sementara di sektor daya, ponsel ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim bisa dipakai untuk menonton YouTube tanpa henti selama 21 jam.

Informasi spesifikasi dan fitur lainnya yang lebih lengkap dari Oppo A16 ini bisa diakses lewat tautan ini.

2. Spesifikasi Oppo A16e

Oppo A16e meluncur di IndonesiaOppo Oppo A16e meluncur di Indonesia

Oppo A16e dibekali layar LCD 6,52 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 pixel) dengan poni model waterdrop untuk memuat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Beralih ke bagian punggung, ponsel ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk dapur pacunya, Oppo A16e ditenagai oleh chip Helio P22 (12 nm) dari MediaTek.

Pada aspek daya, ponsel ini dibekali baterai 4230 mAh yang didukung sejumlah fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Informasi spesifikasi dan fitur lainnya yang lebih lengkap dari Oppo A16e bisa diakses lewat tautan ini.

3. Spesifikasi Oppo A55

Oppo A55 yang diletakkan berdampingan dengan kotak kemasannya.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Oppo A55 yang diletakkan berdampingan dengan kotak kemasannya.

Oppo A55 dibekali panel layar LCD 6,51 inci HD Plus (1.600 x 720 piksel) dengan refresh rate 60 Hz dan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 89,2 persen. Di bagian layar, terdapat punc hole yang memuat kamera selfie 16 MP

Di bagian punggung, Oppo A55 dibekali tiga pengaturan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP AI Camera, kamera bokeh 2 MP, serta kamera makro 2 MP. Sementara jeroannya, ponsel ini mengusung chip MediaTek Helio P35

Kemudian, sektor daya Oppo A55 ditopang baterai 5.000 mAh yang didukung teknologi Fast Charge 18 Watt. Informasi spesifikasi dan fitur lainnya yang lebih lengkap dari Oppo A55 bisa diakses lewat tautan ini.

4. Spesifikasi Oppo A54

Di bagian punggung, Oppo A54 memiliki desain warna mengkilap dengan tekstur agak kesat. Bodinya juga mengusung perpaduan warna yang menunjukkan kesan simple dan eleganKOMPAS.com/ConneyStephanie Di bagian punggung, Oppo A54 memiliki desain warna mengkilap dengan tekstur agak kesat. Bodinya juga mengusung perpaduan warna yang menunjukkan kesan simple dan elegan

Oppo A5A memiliki layar berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggung, terdapat tiga kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah modul persegi. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Sementara pada aspek hardware, Oppo A54 dipersenjatai System-on-Chip (SoC) Mediatek Helio P35. Baterai Oppo A54 berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh dan mendukung teknologi fast charging dengan daya 18 watt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com