Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends V1.6.72, Ini Revamp Skill Masing-masing Hero

Kompas.com - 13/04/2022, 13:46 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton baru saja memperbarui (update) game Mobile Legends ke versi 1.6.72. Isi dan beragam konten anyar dari pembaruan tersebut disampaikan Moonton melalui sebuah e-mail yang bisa dilihat di kotak masuk (Inbox) di dalam game. 

Seperti biasanya, update ini hadir dengan sejumlah konten baru, salah satunya adalah peningkatan melalui perombakan karakter, alias revamp dari salah satu hero tank yang cukup populer di Mobile Legends, yaitu Akai.

Sebagian besar kemampuan (skill) Akai pun kini dirombak habis-habisan. Untuk Skill 1 yang bernama "Headbutt", misalnya, Akai kini akan melaju dengan cepat ke depan sembari melempar musuh yang ada di depannya ke udara.

Baca juga: Harga Diamond Mobile Legends, Free Fire dkk Naik, Ini Daftarnya

Ilustrasi skill 1 Akai yang bernama Headbutt.Mobile Legends Ilustrasi skill 1 Akai yang bernama Headbutt.

Sebelumnya, Skill 1 sendiri memungkinkan Akai lompat ke titik tertentu dan memperlambat gerakan musuh.

Selain Skill 1, Skill 2 Akai yang bernama Body Slam juga berubah. Alih-alih melemparkan hewan kodok ke arah depan, Skill 2 kini memungkinkan Akai menggertak area di sekitar ia berdiri sembari memberikan efek lambat (slow) kepada musuh di sekitarnya.

Adapun Skill 3 atau Ultimate Akai yang bernama "Heavy Spin", serta Skill Passive yang bernama "Tai Chi" tidak berubah.

Ilustrasi skill Ultimate Akai yang bernama Heavy Spin.Mobile Legends Ilustrasi skill Ultimate Akai yang bernama Heavy Spin.

Heavy Spin memungkinkan Akai berputar-putar dan menabrak musuh yang ada di sekitarnya sembari memberikan efek pengurangan pada hit points (HP) alias damage, serta menghentikan pergerakannya.

Kemudian Tai Chi akan memberikan efek perlindungan (shield) kepada Akai setiap ia menggunakan skill.

Penyesuaian hero

Selain hero Akai yang di-revamp, Moonton juga melakukan sejumlah penyesuaian terhadap beberapa hero yang belakangan cukup populer. Penyesuaian ini mencakup pengurangan (nerf) sekaligus peningkatan (buff) kemampuan hero.

Natan, misalnya, kini di-buff dan atribut serangan dasarnya (Base Physical Attack) meningkat dari 110 ke 115. Pertumbuhan nilai serangan per level alias Physical Attack Growth juga ditingkatkan dari 11 ke 11,8 per level.

Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC dan Laptop

Ilustrasi daftar hero yang dapat buff dan nerf di pembaruan Mobile Legends 1.6.72.Mobile Legends Ilustrasi daftar hero yang dapat buff dan nerf di pembaruan Mobile Legends 1.6.72.

Di sisi lain, Fanny, yang beberapa waktu belakangan ini selalui dipakai dan tergolong terlalu kuat atau overpower (OP), kini di-nerf Moonton, di mana besar regenerasi energi (Energy Regen) yang ia dapatkan berkurang dari 10 ke 8 energi.

Baca juga: Cara Cepat Hitung Angka Kemenangan (WR) di Mobile Legends

Hero lain yang mendapatkan buff adalah Aamon, Benedetta, dan Badang, sedangkan hero lainnya yang mendapatkan nerf selain Fanny adalah Masha.

Di samping penyesuaian hero, ada pula beberapa hal baru yang dihadirkan Moonton di pembaruan versi 1.6.72.

Di antaranya seperti tampilan (UI) yang lebih segar, aneka fitur baru untuk persiapan event "515 eParty", sejumlah skin baru, perbaikan bug di dalam game, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menikmati pembaruan ini, pemain Mobile Legends hanya perlu masuk (login) ke game tersebut dan game secara otomatis akan melakukan pembaruan ke versi teranyar yaitu versi 1.6.72.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com