Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Terakhir Pre-order Samsung Galaxy A73 5G, Cek Bonusnya

Kompas.com - 19/04/2022, 09:45 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi membuka kanal pemesanan (pre-order) untuk smartphone Galaxy A Series terbarunya, Galaxy A73 5G di Indonesia pada Senin (18/4/2022) kemarin.

Ponsel tersebut dijual di Tanah Air dengan harga Rp 7,8 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 8 GB/256 GB.

Peminat yang memesan ponsel ini dalam periode pre-order bakal mendapatkan sejumlah bonus secara cuma-cuma, salah satunya adalah aksesori earphone wireless (TWS) Galaxy Buds Live.

Selain itu, mereka juga bakal mendapatkan kostum alias skin untuk game Mobile Legends senilai hingga Rp 3 juta. Skin yang didapatkan sendiri tidak bisa dipilih dan akan dikirim secara acak oleh Samsung.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73 5G di Indonesia

Di samping Galaxy Buds Live dan skin Mobile Legends, pembeli Galaxy A73 5G juga akan mendapatkan sejumlah benefit lainnya.

Beberapa di antaranya seperti paket bundling kartu perdana XL dengan kuota internet 120 GB selama 1 tahun, gratis layanan Samsung Care Plus selama 1 tahun, gratis YouTube Premium selama 2 bulan, dan gratis berlangganan One Drive 100 GB selama 6 bulan.

Perlu dicatat, program pre-order hanya digelar selama dua hari, yaitu 18-19 April 2022. Artinya, hari ini merupakan hari terakhir bagi peminat yang ingin meminang Galaxy A73 5G, apabila mereka ingin mendapatkan seluruh bonus yang disebutkan di atas.

Perlu diketahui pula bahwa hadiah-hadiah dalam masa pre-order Galaxy A73 5G ini bisa didapatkan konsumen selama persediaan masih ada.

Syarat dan ketentuan, begitu juga informasi lengkap seputar bonus pre-order Samsung Galaxy A73 5G bisa dilihat di tautan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Di Indonesia, Samsung Galaxy A73 5G hadir dalam pilihan warna Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White.samsung.com/id Di Indonesia, Samsung Galaxy A73 5G hadir dalam pilihan warna Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White.

Samsung Galaxy A73 5G dibekali dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, serta tingkat kecerahan maksimum (brightness) 800 nits.

Baca juga: Samsung Mulai Jual Galaxy S21 Versi Rekondisi, Ini Harganya

Di bagian tengah atas layar tersebut, terdapat kamera selfie 32 MP yang dimuat dalam modul "Infinity-O" khas Samsung.

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini dibekali dengan empat kamera lainnya yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth 5 MP.

Pada sektor performa, Galaxy A73 5G ditenagai dengan chipset Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI 4.1 ini ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh yang turut mendukung pengisian cepat berdaya 25 watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com