Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 6 HP 5G Xiaomi Terbaru April 2022, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 19/04/2022, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Sejak tahun lalu, tampaknya di Indonesia telah cukup banyak kedatangan handphone (HP) yang sudah mendukung jaringan seluler terbaru 5G dari berbagai vendor, termasuk Xiaomi.

Untuk saat ini, beberapa jajaran model HP Xiaomi 5G yang masih beredar di antaranya ada Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G, Poco X3 GT, Redmi Note 11 Pro 5G, Xiaomi 12 versi reguler, dan Xiaomi 12 Pro.

Baca juga: Daftar 15 HP Oppo buat Lebaran 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Kendati semua model HP Xiaomi tersebut telah dibekali dukungan jaringan konektivitas 5G, namun masih perlu menyesuaikan dengan layanan yang disediakan oleh tiap operator seluler.

Di Indonesia sendiri, terdapat tiga operator seluler yang telah resmi menggelar layanan 5G mulai tahun 2021, yakni Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Tiap operator itu menggelar layanan 5G di spektrum atau pita frekuensi yang berbeda.

Telkomsel berada di spektrum 2,3 GHz (band n-40) dan 1,8 GHz (band n-3). Layanan 5G dari XL Axiata digelar di spektrum 2,1 GHz (band n-1) dan 1,8 GHz (band n-3). Kemudian, 5G dari IOH masih tersedia pada spektrum 1,8 GHz (band n-3).

Kabar baiknya, jaringan 5G dari spektrum yang digelar oleh ketiga operator tersebut bisa diakses pada tiap jajaran HP 5G dari Xiaomi di atas. Meski demikian, cakupan jaringan 5G dari ketiga operator tersebut masih belum merata di seluruh wilayah Indonesia.

Jadi, bagi yang berminat untuk membeli HP Xiaomi 5G, sebaiknya pastikan dulu wilayah tempat tinggal telah tercakup jaringan 5G dari Telkomsel, XL Axiata, atau IOH, yang bisa dilihat di masing-masing website-nya.

Sehingga, nantinya jaringan 5G bisa langsung dinikmati di HP Xiaomi dengan lancar. Sementara itu, HP Xiaomi 5G ini bisa didapat lewat laman resmi Xiaomi dan Poco Indonesia dengan harga mulai Rp 2 jutaan, berikut daftarnya.

Daftar HP Xiaomi 5G

Harga HP Xiaomi 5G terbaru per bulan April 2022 di atas mengacu langsung dari laman resmi Xiaomi dan Poco Indonesia, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Sementara itu, untuk saat ini, tidak semua stok dari model HP Xiaomi 5G tersebut sedang tersedia.

Baca juga: Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Maret 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Misalnya, stok Xiaomi 12 untuk saat ini sedang kosong. Informasi ketersediaan stok HP Xiaomi 5G yang lebih lengkap bisa diakses di laman resmi Xiaomi dan Poco Indonesia. Itulah daftar harga HP Xiaomi 5G di Indonesia, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com