Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 13 HP 5G Samsung Terbaru April 2022, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 20/04/2022, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Bersamaan dengan komersialisasi 5G yang mulai bergulir di Indonesia sejak 2021, datang pula jajaran handphone (HP) yang mendukung jaringan seluler terbaru itu dari berbagai vendor, termasuk Samsung.

Vendor asal Korea Selatan itu sudah menggelontorkan beberapa jajaran model HP 5G di Indonesia sejak sekitar pertengahan tahun lalu hingga saat ini, sebut saja seperti Galaxy A22 5G, Galaxy A32 5G, dan yang terbaru ada Galaxy S22 series.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy A33 5G vs Realme 9 Pro 5G, Mana Lebih Unggul?

Secara umum, HP Samsung 5G tersebut telah mendukung pita frekuensi yang diselenggarakan oleh operator seluler di Indonesia. Sebagai catatan, baru terdapat tiga operator seluler di Indonesia yang resmi menggelar layanan 5G sejak 2021.

Adapun tiga operator seluler tersebut meliput Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo Hutchison. Tiap operator seluler tersebut menggelar layanan 5G di spektrum atau pita frekuensi yang berbeda.

Telkomsel berada di spektrum 2,3 GHz (band n-40) dan 1,8 GHz (band n-3). Layanan 5G dari XL Axiata digelar di spektrum 2,1 GHz (band n-1) dan 1,8 GHz (band n-3). Kemudian, 5G dari IOH masih tersedia pada spektrum 1,8 GHz (band n-3).

Bila HP tidak mendukung spektrum di atas maka tidak bisa digunakan untuk mengakses jaringan 5G. Dengan demikian, sebelum membeli HP Samsung 5G ada baiknya untuk memperhatikan dukungan spektrum 5G dari operator seluler terlebih dahulu.

Perlu ditambahkan pula, cakupan wilayah jaringan 5G dari ketiga operator tersebut belum terlalu luas. Jadi, sebaiknya pastikan dulu wilayah tempat tinggal telah tercakup jaringan 5G dari Telkomsel, XL Axiata, atau IOH, yang bisa dilihat di masing-masing website-nya.

Sehingga, nanti bisa langsung menikmati jaringan 5G di HP Samsung dengan lancar. Sementara itu, HP Samsung 5G ini bisa didapat lewat laman resmi Samsung Indonesia dengan harga mulai Rp 3 jutaan, berikut daftarnya.

Daftar HP Samsung 5G

Harga HP Samsung 5G terbaru per bulan April 2022 di atas mengacu langsung dari laman resmi Samsung Indonesia, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Sementara itu, untuk saat ini, tidak semua stok dari model HP Samsung 5G tersebut sedang tersedia.

Baca juga: Samsung Mulai Jual Galaxy S21 Versi Rekondisi, Ini Harganya

Misalnya, stok Galaxy A32 5G untuk saat ini sedang kosong. Informasi ketersediaan stok HP Samsung 5G yang lebih lengkap bisa diakses di laman resmi Samsung Indonesia. Itulah daftar harga HP Samsung 5G di Indonesia, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com