Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL ID S9: Evos Legends Tereliminasi, Aura Fire Tantang Onic Esports

Kompas.com - 24/04/2022, 09:10 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pupus sudah impian Evos Legends untuk membawa pulang trofi juara pada kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim kesembilan (Season 9).

Tim yang biasa dijuluki "Harimau Putih" itu ditekuk Aura Fire dengan skor 3-2 dalam pertandingan lower bracket dengan format lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5).

Seperti diketahui, tim-tim yang bertanding di lower bracket atau tangga turnamen bawah sendiri terpaksa harus "pulang kampung" alias tereliminasi apabila mereka kalah.

Hal ini berbeda dengan tim-tim yang ada di tangga turnamen atas alias upper bracket, yang akan memiliki kesempatan satu kali lagi atau turun ke lower bracket jika mereka kalah.

Lantas, bagaimana jalan pertandingan Evos Legends vs Aura Fire? Pada game pertama, Evos Legends sebenarnya sempat mendominasi dan berhasil mengamankan skor 1-0 berkat permainan cantik hero Ling dari "Ferxiic".

Namun, Aura Fire "mengamuk" dan membalas kekalahan tersebut tiga kali berturut-turut tanpa balas, hingga skor akhirnya menjadi 3-1 dan resmi memulangkan Evos Legends.

Sosok yang berperan dalam kemenangan Aura Fire ini adalah kapten dari tim tersebut, yaitu "God1va", serta pemegang peran atau role Mage di Aura Fire yang bernama "Facehugger".

Keduanya bermain cukup konsisten di ketiga game kemenangan tersebut, terutama ketika mereka menggunakan hero andalan mereka masing-masing.

Di antaranya adalah Kadita untuk God1va pada game kedua, serta Yve dan Xavier untuk Facehugger di game ketiga dan keempat.

Baca juga: Laga El Clasico Evos Vs RRQ Hoshi Catat Rekor Penonton Terbanyak di MPL ID

Aura Fire bertemu Onic Esports

Bracket babak Playoff MPL ID Season 9 per Minggu, 24 April 2022.MPL Indonesia Bracket babak Playoff MPL ID Season 9 per Minggu, 24 April 2022.

Sebagai pemenang, Aura Fire bakal menantang Onic Esports yang baru saja diturunkan ke lower bracket oleh RRQ Hoshi, lantaran kalah dalam pertandingan upper bracket dengan skor 3-2.

Sementara itu, Evos Legends terpaksa harus pulang ke markasnya dengan titel juara keempat MPL ID Season 9 dan membawa pulang hadiah 16.800 dollar AS atau sekitar Rp 243 juta.

Adapun RRQ Hoshi sendiri sudah resmi mendapatkan tiket ke laga Grand Final MPL ID Season 9 yang bakal digelar pada hari ini, Minggu (24/4/2022) pukul 16.00 WIB.

Mereka akan melawan pemenang dari pertandingan lower bracket Aura Fire vs Onic Esports yang bakal digelar pada pukul 11.30 WIB siang nanti.

Selain sudah mengamankan titel juara kedua, atau juara pertama apabila beruntung, RRQ Hoshi juga sudah mengamankan satu slot tim dari Indonesia untuk berkompetisi di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022.

Rencananya, kompetisi tersebut bakal digelar pada Juni 2022 mendatang dan Indonesia mendapatkan dua slot, yang mana keduanya merupakan juara pertama dan kedua dari ajang MPL ID Season 9.

Baca juga: Jadwal Lengkap Bracket Playoff MPL ID S9

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com