Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Ponsel 5G Harga Rp 5-8 Jutaan, Rekomendasi buat Idul Fitri 2022

Kompas.com - 24/04/2022, 11:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Jelang Idul Fitri 2022 deretan HP 5G mulai harga Rp 5-8 jutaan berikut ini dapat menjadi pilihan smartphone tarbaru Anda untuk lebaran.

Beberapa daftar HP 5G tersebut antara lain Reno6 5G, Reno7 5G, Reno7 Z 5G, Vivo X60, Vivo V23 5G, Samsung A33 5G, Galaxy A53 5G, Samsung A52s 5G, Realme 9 Pro Plus, GT Master Edition, dan GT 2 Pro.

Sejalan dengan munculnya berbagai smartphone yang didukung jaringan 5G, di Indonesia kini telah tersedia operator seluler yang telah mendukung jaringan 5G antara lain Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). 

Meskipun perangkat dan operator seluler sama -sama mendukung jaringan 5G, namun menggunakan jaringan 5G tidak semudah itu. Hal tersebut karena pengguna diharuskan menyesuaikan spektrum atau pita frekuensi smartphone dengan operator seluler.

Baca juga: 15 Daftar HP 5G dengan Harga Rp 2 Juta-Rp 5 Jutaan, Smartphone Baru Jelang Lebaran 2022

Sebagai informasi, tiap operator pun memiliki layanan 5G di spektrum atau pita frekuensi yang berbeda. Telkomsel berada pada spektrum 2,3 GHz dan 1,8 GHz (band n-40 dan n-3), XL Axiata di spektrum 2,1 GHz dan 1,8 GHz (band n-1 dan n-3), serta IOH tersedia di 1,8 GHz (band n-3).

Adapun jenis spektrum HP 5G dapat Anda lihat pada spesifikasi lengkap smartphone tersebut. Selain itu pengguna harus juga mengetahui cakupan wilayah operator seluler yang telah mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Berikut ini cakupan wilayah jaringan 5G masing-masing operator dilansir dari website resmi masing-masing.

Untuk selengkapnya berikut ini daftar HP 5G di Indonesia dengan harga Rp 5 hingga 8 jutaan beserta dukungan jaringan operator selulernya.

Baca juga: Daftar Harga 9 HP Infinix Terbaru untuk Sambut Lebaran, Mulai Rp 1 Jutaan

Daftar HP 5G harga Rp 5-8 jutaan dan dukungan operator seluler

Baca juga: Daftar HP Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, dan iPhone Harga Rp 6 Juta-Rp 10 Juta untuk Lebaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com