Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 14 Mini Disebut Bakal Absen, Inikah Gantinya?

Kompas.com - 30/04/2022, 14:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Rumor terkait tampang iPhone 13 yang menjadi suksesor iPhone 13 terus bermunculan.

Yang terbaru, ada sebuah gambar dari situs microblogging Weibo yang menampilkan empat panel ponsel, yang diduga milik empat model iPhone 14 Series, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Foto ini sendiri sempat dibagikan situs web teknologi yang biasa membahas berbagai rumor dari perangkat Apple, 9to5Mac dan pembocor gadget di Twitter dengan handle @SaranByte.

Apabila melihat bocoran gambar yang dibagikan Saran seperti di atas, bisa dilihat bahwa iPhone model "Mini" tampak dihilangkan Apple, dan digantikan dengan model baru yang bernama iPhone 14 Max.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone 14 Pro Max yang Punya Dua Lubang Kamera?

Sama seperti rumor sebelumnya, secara tampilan, desain iPhone 14 dan iPhone 14 Max terlihat identik dengan iPhone 13 Series lantaran memiliki notch atau "poni" khas iPhone yang cukup lebar.

Sementara itu, wujud iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terlihat lebih segar lantaran dihiasi dengan modul yang menyerupai kapsul, serta satu buah lubang alias punch hole yang biasa digunakan untuk kamera selfie.

Masih soal tampilan, pembocor bernama Saran tadi juga menyebut bahwa bezel di model "Pro" akan sedikit lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

"Rasio aspek layar juga akan sedikit berbeda dan lebih tinggi untuk model Pro, yaitu 20:9 alih-alih 19,5:9," ujar akun Twitter dengan handle @SaranByte, sebagaimana dikutip KompasTekno, Sabtu (30/4/2022).

Belum bisa dipastikan apakah keempat panel ini memang ditujukan untuk iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Terlebih, nama suksesor iPhone 13 Series juga belum tentu iPhone 14 Series.

Baca juga: Bocoran iPhone yang Tak Lagi Dijual Apple Saat iPhone 14 Meluncur

Namun apabila akurat, maka ini merupakan pertama kalinya Apple akan beralih dari notch lebar ke lubang punch hole atau modul berbentuk pil, sebagai solusi untuk menambah area layar yang bisa dioperasikan pengguna.

Selain itu, jikalau informasi tadi benar, maka ini juga merupakan pertama kalinya Apple menghadirkan iPhone 14 Max, serta menghilangkan iPhone model Mini sejak pertama kali muncul pada iPhone 12 Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com