Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran untuk Android dan iOS Agar Lebih Estetik

Kompas.com - 02/05/2022, 12:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Lebaran Idul Fitri 2022 menjadi momen berharga banyak orang terutama untuk saling bersilahturahmi dan berkumpul. Tentu semakin meriah dan spesial dengan mengabadikan potret kebersamaan di hari nan fitri, 

Setelah berfoto bersama, agar gambar foto lebih cantik dan estetik untuk dicetak maupun diunggah ke berbagai media sosial, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto untuk mempercantiknya.

Untuk selengkapnya berikut ini lima aplikasi edit foto lebaran yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Baca juga: 8 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android dan iOS

Canva

CanvaBest App Canva

Canva merupakan platform desain grafis gratis dan berbayar yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengedit berbagai foto. Berbagai ornament dan bingkai di Canva sangat lengkap sehingga pengguna dapat berkreasi mengedit foto lebih sekreatif mungkin

Canva dapat diakses melalui PC dan bisa diunduh secara di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Canva memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari tujuh juta pengguna smartphone.

Adobe Lightroom

Adobe LightroomPlay Store Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto Adobe Lightroom dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Adapun fitur-fitur Adobe Lightroom cukup lengkap terlebih lagi bagi Anda yang sedang memainkan pencahayaan, efek, dan kontras pada foto.

Meski beberapa fitur dapat digunakan secara gratis namun jika pengguna ingin meng-eksplore berbagai fitur lengkapnya harus berlangganan terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna smartphone.

Picsart Photo

Ilustrasi kolase foto pada aplikasi Picsart.Picsart Ilustrasi kolase foto pada aplikasi Picsart.

Picsart Photo adalah aplikasi edit foto yang cukup lengkap dengan berbagai fitur unggulannya seperti edit efek foto, kolase, menghapus objek, menambahkan bingkai, dan lain sebagainya. Picsartd dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Adapun berbagai efek yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak namun beberapa di antaranya dikenakan biaya tertentu. Meski begitu, aplikasi edit foto satu cukup lengkap dan cocok untuk mengedit foto bersama lebaran Anda.

Aplikasi ini memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari sebelas juta pengguna ponsel Android.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin Kolase Foto di Instagram Stories

Snapseed

SnapseedPlay Store Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto dari Google. Fitur-fitur utama edit foto ini adalah 29 pilihan filter foto, dapat membuka format foto JPG dan RAW, dan berbagai fitur edit foto unggulan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com