Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Game MMORPG Mobile Buat Mabar Saat Lebaran 2022

Kompas.com - 02/05/2022, 14:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah alias Lebaran 2022 umumnya dinikmati bersama dengan keluarga dan saudara. Ketika sedang berkumpul dengan orang-orang terdekat, tidak sedikit yang memilih untuk menghabiskan waktu dengan bermain game bersama.

Di antara banyaknya jenis game yang bisa dimainkan, game Massively Multiplayer Online Role Playing (MMORPG) merupakan salah satu pilihan permainan yang cukup seru untuk dimainkan saat kumpul keluarga.

Secara umum, game MMORPG mengusung konsep open-world yang memungkinkan pemain untuk dapat menjelajahi dunia permainan yang sangat luas.

Baca juga: Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp 15.000

Pemain juga dapat menciptakan karakter unik dengan beragam class, membentuk tim untuk melawan monster hingga bertarung dengan sesama pemain.

Berikut adalah lima rekomendasi game MMORPG yang bisa dimainkan secara gratis saat Lebaran 2022.

Genshin Impact

Ilustrasi pembaruan Genshin Impact versi 2.2.Mihoyo Ilustrasi pembaruan Genshin Impact versi 2.2.

Genshin Impact merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin bermain game MMORPG besama sanak saudara. Game besutan Hoyoverse ini memiliki kualitas grafis yang memanjakan mata dan seakan memainkan game kualitas sekelas konsol.

Selain bisa bertarung melawan monster bersama empat pemain sekaligus, pemain bisa melakukan beragam aktivitas lain mulai dari memanjat tebing, terjun dari sebuah bukit tinggi menggunakan sayap, serta berenang di sungai, danau, atau laut.

Baca juga: Genshin Impact Versi 2.6 Bawa Karakter Bintang Lima untuk Gacha

Karena menawarkan mekanisme gacha, pemain bisa mendapatkan beragam jenis karakter dalam Genshin Impact secara acak. Ini merupakan kesempatan yang cocok dilakukan bagi Anda yang ingin memamerkan deretan karakter bintang lima kepada pemain lainnnya.

Terlepas dari gacha, Genshin Impact menawarkan satu fitur yang kemungkinan sangat berguna bagi pengguna asal Tanah Air, yakni kehadiran menu dan subtitle berbahasa Indonesia.

Kemampuan ini dapat memudahkan pemain lokal untuk mengerjakan misi dan memahami alur cerita yang ditawarkan game tersebut.

Ilustrasi game Black Desert Mobile.Google Play Store/Black Desert Mobile Ilustrasi game Black Desert Mobile.

Black Desert Mobile merupakan porting dari PC populer Black Desert Online. Game ini menawarkan beragam fitur-fitur menarik seperti kustomisasi karakter, grafis yang realistis, dan kemampuan auto-battle.

Seperti kebanyakan game MMORPG lainnya, Black Desert Online mampu mengizinkan pemain untuk membentuk tim dan bertarung dengan monster untuk mendapatkan senjata dan perlengkapan. Esensi "grinding" pada game ini sangat kental dan bisa dinikmati bersama banyak pemain dalam satu waktu.

Ilustrasi game Seven Knights 2.MMO Culture Ilustrasi game Seven Knights 2.

Seven Knights 2 dirilis pertama kali pada 10 November 2021. Game besutan Netmarble ini merupakan kelanjutan dari game RPG Seven Knights yang cukup populer dimainkan di awal tahun 2015 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com