Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram, Twit Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

Kompas.com - 04/05/2022, 19:09 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Twitter menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya membatasi siapa saja yang boleh melihat twit yang dikicaukan.

Fitur bernama "Circle" ini serupa dengan "Close Friends" milik Instagram.

Pengguna bisa memilih siapa saja teman atau followers yang dimasukkan ke dalam "Circle" tersebut. Untuk sementara, jumlah teman yang bisa dimasukkan paling banyak adalah 150 orang.

Baca juga: Dari Twitter hingga Xiaomi, Ini Daftar Perusahaan Teknologi yang Pakai Hewan sebagai Logo

Nantinya, ketika pengguna menulis sebuah twit atau kicauan, pengguna dapat memilih siapa yang boleh melihat twit tersebut. Apakah itu semua followers, atau hanya teman yang masuk dalam daftar Circle, seperti di bawah ini:

"Saat ini kami menguji coba Twitter Circle, pengguna bisa menambah 150 teman yang bisa melihat kicauan Anda saat Anda hanya ingin membagikan kicauan tersebut ke pengguna yang lebih sedikit," tulis pihak Twitter melalui akun Twitter resminya.

Baca juga: Info Terkini Mudik Lebaran 2022 Bisa Dipantau lewat Twitter

Fitur Circle ini berbeda dengan akun yang di-private. Jika akun di-private, maka kicauan yang ditulis hanya bisa dibaca oleh orang-orang yang mem-follow akun tersebut. Sementara Circle, hanya akun yang dipilih oleh pengguna yang bisa melihat kicauannya.

Uji coba ini masih dalam tahap awal. Sehingga, hanya sejumlah pengguna terpilih yang bisa mencoba fitur ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (4/5/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com