Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

300 Pimpinan Industri Penerbangan Berkumpul di Singapura

Kompas.com - 16/05/2022, 11:57 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lebih dari 300 pimpinan industri penerbangan dunia, pembuat kebijakan, dan eksekutif perusahaan penerbangan dari 45 negara akan berkumpul di ajang Changi Aviation Summit 2022.

Changi Aviation Summit menjadi ajang pertemuan pimpinan industri penerbangan yang pertama di wilayah ASEAN, setelah pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun melanda wilayah ini.

Digelar oleh Civil Aviation Authority Singapore (CAAS) dan Kementerian Transportasi Singapura, Changi Aviation Summit digelar di Sands Expo and Convention Centre selama dua hari, 17-18 Mei 2022.

Changi Aviation Summit dihadiri menteri perhubungan berbagai negara, termasuk Menhub RI Budi Karya, eksekutif senior otoritas penerbangan sipil, organisasi internasional, serta penyedia layanan bandara, maskapai, dan pabrikan pesawat.

Baca juga: Menhub Budi Karya Akan Bertemu Petinggi Airbus dan Boeing di Singapura

Dalam pertemuan ini, mereka akan menegaskan komitmennya dalam membangun kembali operasi penerbangan internasional, dengan cara yang sustainable dan inklusif.

Selain itu, akan ada pula diskusi panel dengan pembicara dari sektor publik dan swasta, tentang masalah yang dihadapi dalam membangkitkan lagi industri penerbangan setelah pandemi Covid-19, termasuk inovasi-inovasi yang akan dilakukan.

Menhub Budi Karya sendiri akan menjadi panelis dalam Changi Aviation Summit pada Selasa (17/5/2022) mengangkat tema Reviving Aviation Rebuilding Connection bersama dengan panelis lain, seperti Menteri Transportasi Malaysia, Dr. Wee Ka Siong; CEO Singapore Airlines, Goh Choon Pong; CEO Narita Airport, Akihiro Tamura; dan perwakilan Federal Aviation Administration (FAA).

Selain itu, Menhub Budi Karya juga diagendakan akan bertemu dengan Senior Vice President Boeing, Michael A. Arthur dan menghadiri sharing session dengan pimpinan Airbus.

"Agendanya mereka (Airbus dan Boeing) akan memberikan update dan bagaimana mereka membantu (industri penerbangan dalam negeri) recover setelah pandemi," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada KompasTekno.

Baca juga: Boeing Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Gaji Mulai Rp 15 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com