Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Daftar Software Presentasi Video Gratis untuk Pelajar dan Karyawan

Kompas.com - 18/05/2022, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Menyajikan sebuah materi menggunakan presentasi yang menarik tentu menjadi poin plus tersendiri, Maka dari itu Anda dapat memanfaatkan berbagai template dan desain video presentasi yang menarik dan sesuai tema yang diinginkan.

Untuk membuat video presentasi yang menarik, Anda dapat memanfaatkan berbagai software presentasi video. Adapun beberapa software video presentasi umumnya akan dikenakan biaya tertentu.

Namun berikut ini KompasTekno rangkum beberapa daftar software presentasi video dengan berbagai template menarik yang bisa diakses secara gratis untuk pelajar maupun karyawan.

Baca juga: 6 Aplikasi Presentasi Alternatif Selain PowerPoint (PPT)

Microsoft Power Point

PowerPointGramedia.com PowerPoint

Microsoft Power Point sudah tidak asing lagi menjadi software pembuat presentasi gratis pilihan utama para pengguna. Selain menampilkan presentasi sebagai slide, PowerPoint juga bisa membuat presentasi Anda sebagai video.

Pengguna dapat memilih berbagai template presentasi video yang sudah tersedia di PowerPoint maupun mengimpornya dari template yang telah Anda download dari situs template presentasi online.

Terdapat beberapa visual standar PowerPoint, seperti berbagai efek animasi untuk teks, elemen visual, tabel, dan model 3D. Di PowerPoint pengguna juga dapat menambahkan file audio ke presentasi video Anda.

Selain itu, pengguna juga dapat merekam suaranya langsung ke video presentasi. Hasil output video dari PowerPoint hanya dapat diunduh dengan format MP4 atau MOV dan tidak memiliki fitur berbagi ke e-mail atau media sosial secara langsung layakanya Google Slide.

Baca juga: Cara Mengubah File PowerPoint (PPT) Jadi Video

Visme

Vismevisme.co Visme

Visme merupakan perangkat lunak presentasi berbasis cloud. Layanan presentasi video Visme memiliki ratusan template presentasi dan berbagai macam animasi untuk membuat slide agar menambah daya tarik presentasi.

Di Visme, pengguna dapat memilih tiga gaya utama template meliputi Simple, Creative, dan Modern. Visme juga menyediakan fitur memasukkan audio dengan suara sendiri maupun mengambil koleksi lagu yang ada di Visme.

Visme juga memiliki bagan dan grafik yang dapat memvisualisasikan hingga 50 kolom data. Seluruh bagan dan grafik akan dianimasikan secara otomatis. Untuk hasil keluaran video presentasi dari Visme dapat Anda unduh dengan format MP4 maupun GIF.

Selain itu hasil video presentasi dari Visme dapat dibagikan dengan tautan publik atau pribadi maupun dikirim langsung melalui berbagai media sosial seperti Facebook, LinkedIn, Tumblr, Twitter, dan e-mail.

Untuk mengakses Visme secara gratis, pengguna terlebih dahulu harus mendaftar akun pada laman Visme.co

Baca juga: Elon Musk dan Jeff Bezos Sebut Presentasi dengan PowerPoint Buang Waktu

Animaker

Animakervisme.co Animaker

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com