Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Rilis Narzo 50 dan Narzo 50 Pro, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 19/05/2022, 07:01 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gadget 360

KOMPAS.com - Realme memperbarui lini seri Narzo dengan meluncurkan Narzo 50 series di India. Smartphone ini dirilis dalam dua model, terdiri dari Narzo 50 5G sebagai varian "reguler" dan Narzo 50 Pro 5G sebagai varian tertinggi.

Narzo 50 sendiri sebenarnya sudah dirilis Realme pada Maret lalu di Indonesia. Namun Narzo 50 series kali ini diperbarui dengan dukungan chipset bermodem 5G.

Kedua smartphone ini diotakki oleh chipset dari vendor yang sama, namun dengan seri yang berbeda. Narzo 50 Pro 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 950, sedangkan Narzo 50 5G  menggunakan Dimensity 810.

Baca juga: Daftar HP Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, Realme, dan iPhone yang Terhubung 5G Indosat

Tak hanya dari aspek chipsetnya, jumlah kamera yang diusung duo Narzo 50 juga berbeda. Sebab, varian pro dibekali tiga konfigurasi kamera belakang, sementara Narzo 50 hanya mengemas kamera ganda.

Spesifikasi Narzo 50 Pro 5G

Narzo 50 Pro didesain dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang menawarkan resolusi full HD+ dan kecerahan 1000 nit. Agar navigasi ponsel berjalan mulus, realme turut menyematkan refresh rate 90 Hz. Selain itu, layarnya dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Aspek dapur pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920, yaitu chip yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm. Chip ini memiliki CPU octa core dengan kecepatan hingga 2,5 GHz dan GPU Mali G-68.

Pada Narzo 50 Pro, chip tersebut dipasangkan dengan dua opsi RAM yaitu 6 GB dan 8 GB, serta penyimpanan 128 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone ini ditopang oleh baterai 5000 mAh yang didukung fast charging Dart Charge 33 watt. Adapun pengisian ulang baterainya dapat dilakukan menggunakan kabel USB tipe C.

Baca juga: Daftar HP 5G Oppo, Xiaomi, Vivo, Samsung, dan Realme yang Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

Beralih ke aspek kamera, smartphone ini dibekali tiga kamera, meliputi kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 16 MP, ditempatkan pada lubang layar di sudut kiri atas ponsel.

Fitur lainnya yang disematkan Realme untuk Narzo 50 Pro yaitu dukungan konektivitas 5G, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB tipe C, speaker stereo ganda berteknologi Dolbby Atmos, sensor pemindai sidik jari di layar, serta sensor detak jantung.

Spesifikasi Narzo 50 5G

Meski dikategorikan sebagai model reguler, Narzo 50 justru hadir dengan layar yang lebih besar yaitu 6,6 inci. Meski demikian, resolusi yang ditawarkannya sama dengan model Pro yaitu FUll HD+.

Smartphone ini juga turut didukung dengan refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz serta kecerahan 600 nit.

Lain dengan model Pro, Narzo 50 5G diotaki oleh chip Dimensity 810 yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm. Chip yang dirilis pada akhir tahun 2021 ini memiliki CPU octa core berkecepatan hingga 2,4 GHz dan GPU Mali-G57 MP2.

Chip tersebut dikombinasikan dengan tiga opsi RAM dan penyimpanan yaitu 4/64 GB, 4/128 GB, dan 6/128 GB. Jika dirasa kurang, penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Baca juga: Daftar HP Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, dan iPhone Harga Rp 6 Juta-Rp 10 Juta untuk Lebaran

Adapun daya tahannya ditunjang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fast charging yang sama seperti model Pro, yaitu 33 watt.

Halaman:
Sumber Gadget 360
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com