Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas SEA Games Mobile Legends Indonesia Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 19/05/2022, 07:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) e-sports nomor Mobile Legends berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam pada Rabu (18/5/2022).

Pencapaian tersebut diraih setelah mereka mengalahkan timnas Vietnam dan Singapura dalam babak grup (Group Stage) dengan skor sempurna 2-0.

Dengan begitu, timnas Indonesia berhasil meraih 6 poin dan memuncaki klasemen Group B, sedangkan Vietnam dan Singapura masing-masing memiliki 1 poin.

Karena poinnya sama, Vietnam dan Singapura akan bertanding di laga tiebreaker dengan format satu game terbarik (Best of 1/BO1) di pertandingan hari kedua pada Kamis (19/5/2022) pukul 09.00 WIB nanti.

Baca juga: Riot Gugat Moonton, Ini 15 Hero dan Skin Mobile Legends yang Dituding Jiplak LoL

Pemenang pertandingan tersebut lantas akan menempati posisi runner-up di Group B dan akan melaju ke babak semifinal, sedangkan yang kalah akan gugur.

Seperti diketahui, posisi pertama dan runner-up dari masing-masing grup akan langsung melaju ke babak semifinal, sedangkan sisanya akan gugur. Hasil klasemen akhir babak grup sendiri bisa dilihat dalam informasi berikut ini:

Group A

1. Filipina - 9 poin
2. Malaysia - 6 poin
3. Myanmar - 3 poin
4. Laos - 0 poin

Group B

1. Indonesia - 6 poin
2. Vietnam - 1 poin
3. Singapura - 1 poin

Jadwal pertandingan Mobile Legends SEA Games 2021

Jadwal pertandingan Mobile Legends hari kedua dan ketiga di SEA Games 2021.Instagram/MPL Indonesia Jadwal pertandingan Mobile Legends hari kedua dan ketiga di SEA Games 2021.

Seperti telah disebutkan diatas, hari kedua pertandingan cabor e-sports di nomor Mobile Legends di SEA Games 2021 akan dilanjutkan pada Kamis ini mulai pukul 09.00 WIB.

Pertandingan pembuka di hari kedua ini akan mempertemukan kembali Vietnam dan Singapura dalam laga Tiebreaker Match.

Pemenang pertandingan tersebut lantas akan menempati posisi runner-up di Group B dan akan melaju ke babak semifinal melawan juara pertama dari Group A, yaitu Filipina pada pukul 14.00 WIB sore ini, sedangkan yang kalah akan gugur.

Timnas Indonesia sendiri akan dipertemukan dengan runner-up Group A, yaitu Malaysia pada pukul 16.30 WIB sore ini. Pertandingan di semifinal akan mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Baca juga: Hasil Drawing Mobile Legends di SEA Games 2021, Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com