Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas E-sports Mobile Legends Indonesia Lolos ke Babak Grand Final SEA Games 2021

Kompas.com - 19/05/2022, 20:34 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) e-sports Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Indonesia berhasil lolos ke babak Grand Final SEA Games 2021.

Pencapaian tersebut berhasil diraih setelah Alberttt, Vyn, R7, CW, dan Sanz menaklukkan timnas Mobile Legends Malaysia dengan skor sempurna 2-0 dalam pertandingan semifinal dengan format tiga game terbaik (Best of 3/BO3) pada Kamis (19/5/2022) sore tadi. 

Pada game pertama, Indonesia langsung tancap gas dan bermain agresif. Dengan game berdurasi sekitar 17 menit, mereka sukses meraih poin eliminasi 12-2 dan mengamankan skor pertandingan 1-0.

Baca juga: Timnas SEA Games Mobile Legends Indonesia Lolos ke Semifinal

Kemenangan ini sendiri tak lepas dari permainan apik hero Wanwan milik CW dan Vale milik Sanz yang sukses memorak-porandakan strategi timnas Malaysia.

Dominasi timnas Indonesia berlanjut di game kedua. Dalam game berdurasi sekitar 20 menit itu, timnas Indonesia berhasil memperoleh poin eliminasi 22-5 berkat permainan ciamik dari hero Akai milik R7 dan Lancelot dari Alberttt.

Hasil akhir pertandingan Indonesia vs Malaysia di babak Semifinal Mobile Legends SEA Games 2021.YouTube/MPL Indonesia Hasil akhir pertandingan Indonesia vs Malaysia di babak Semifinal Mobile Legends SEA Games 2021.

Walhasil, skor akhir pertandingan semifinal cabang olahraga (cabor) e-sports di nomor Mobile Legends, antara timnas Indonesia vs timnas Malaysia berakhir 2-0.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia akan menantang timnas Filipina untuk memperebutkan medali emas cabor e-sports nomor Mobile Legends di SEA Games 2021.

Baca juga: Sabet Emas dan Perak di SEA Games, Timnas Free Fire Dapat Beasiswa Rp 1 Miliar dari Garena

Laga tersebut bakal digelar pada Jumat (20/5/2022) besok tepat pukul 09.00 WIB, dan bakal mengusung format pertandingan lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5).

Artinya, timnas Indonesia harus berusaha untuk mendapatkan skor 3-2, 3-1, atau skor sempurna 3-0 supaya bisa mendapatkan medali emas untuk Indonesia.

Apabila timnas Indonesia kalah, maka mereka hanya akan membawa pulang medali perak, sedangkan medali emas bakal didapatkan oleh timnas Filipina.

Nah, untuk melihat pertandingan Grand Final MLBB SEA Games 2021 antara Indonesia vs Filipina besok, pengguna bisa menyaksikan tayangan live streaming yang disediakan kanal YouTube MPL Indonesia melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Ada Penyesuaian, Ini Jadwal Baru Pertandingan Esports di SEA Games 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com