Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Xavier, Karakter Mobile Legends yang Jadi "Rebutan" di SEA Games 2021

Kompas.com - 24/05/2022, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada yang menarik dari statistik cabang olahraga (cabor) e-sports Mobile Legends di SEA Games 2021.

Dalam kompetisi tersebut, karakter atau hero di Mobile Legends bernama "Xavier", kerap menjadi hero kemenangan dari tim yang bertanding.

Hal ini juga terlihat saat perebutan medali emas SEA Games 2021, yang mempertemukan Indonesia dan Filipina.

Dalam empat game yang digelar di laga final, hero Xavier hadir di semua game, dan tim yang menggunakannya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah.

Baca juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Pada game pertama, misalnya, Filipina memenangkan game tersebut berkat hero Xavier yang digunakan Imam, begitu juga di game kedua. Hasil ini membuat skor menjadi 2-0 untuk Filipina.

Di game ketiga, Indonesia merebut hero Xavier, dan berkat permainan cantik dari Sanz, timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Kemudian pada game terakhir, Xavier kembali didapatkan oleh timnas Filipina dan dimainkan oleh Imam.

Game penentu ini berlangsung dengan sangat cepat dan Filipina berhasil memenangkan game tersebut dan membuat skor menjadi 3-1.

Jadi rebutan

Timnas Indonesia mendapatkan MVP menggunakan hero Xavier dari Sanz di babak Grand Final SEA Games 2021.Youtube/MPL Indonesia Timnas Indonesia mendapatkan MVP menggunakan hero Xavier dari Sanz di babak Grand Final SEA Games 2021.

Nah, apabila mengacu pada statistik yang disuguhkan website data e-sports Liquipedia, Selasa (24/5/2022), Xavier sendiri bisa dibilang merupakan hero kemenangan timnas Indonesia dan Filipina di nomor Mobile Legends di SEA Games 2021.

Jika tidak dihapus (ban) dari game dan dipilih timnas Indonesia atau Filipina, maka mereka otomatis akan membawa kemenangan dengan hero ini.

Tak jarang pula, timnas Indonesia atau Filipina menjadikan Xavier sebagai hero yang paling berpengaruh alias "MVP" di sebuah game, seperti apa yang didapatkan Sanz dengan hero Xavier di game ketiga babak Grand Final.

Filipina sendiri menggunakan hero Xavier dalam enam game dan mampu memenangkan semua game tersebut. Sedangkan timnas Indonesia memakai hero Xavier dalam dua game dan mampu memenangkan kedua game itu.

Baca juga: Daftar Game E-sports yang Sumbang Medali di SEA Games 2021

Hero Xavier kerap menjadi rebutan di SEA Games 2021 ini. Secara keseluruhan, dari 31 game Mobile Legends yang digelar di SEA Games 2021, Xavier dipilih di 18 game.

Dari 18 game tersebut, tim yang menggunakan hero Xavier kalah 6 kali, sedangkan tim yang menggunakannya menang 12 kali. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com