Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 8 Z 5G dan Satu Ponsel Misterius Oppo Segera Masuk Indonesia?

Kompas.com - 08/06/2022, 17:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo diketahui tengah mempersiapkan sejumlah ponsel terbarunya di Indonesia. Indikasinya berasal dari halaman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Di halaman tersebut, ada dua ponsel Oppo yang lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), pada Rabu (8/6/2022).

Salah satunya diyakini merupakan smartphone Oppo Reno8 Z 5G. Sementara satu ponsel lainnya masih misterius.

Pantauan KompasTekno di laman TKDN, Rabu siang, kedua sertifikasi tersebut diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 8 Juni 2022.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G Segera Meluncur di Indonesia?

Pada sertifikasi bernomor 2038/SJ-IND.8/TKDN/6/2022, di kolom merek dan tipe tertulis nomor model Oppo CPH2457. Sementara di sertifikasi bernomor 2039/SJ-IND.8/TKDN/6/2022 tercantum perangkat dengan nomor model Oppo CPH2461.

Kedua perangkat tersebut kompak mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,5 persen.

Dari penelusuran KompasTekno, perangkat dengan nomor model Oppo CPH2457 itu merupakan Oppo Reno 8 Z 5G. Sedangkan, perangkat Oppo CPH2461 masih misterius alias belum diketahui nama modelnya.

Oppo CPH2457 muncul di situs NBTC

 Perangkat bernomor model Oppo CPH2457 yang diyakini merupakan Oppo Oppo Reno8 Z 5G, lolos sertifikasi TKDN (Indonesia) dan NBTC (Thailand).TKDN & Twitter/ @yabhishekhd Perangkat bernomor model Oppo CPH2457 yang diyakini merupakan Oppo Oppo Reno8 Z 5G, lolos sertifikasi TKDN (Indonesia) dan NBTC (Thailand).
Perangkat dengan nomor model Oppo CPH2457 yang sama juga sudah muncul di laman sertifikasi milik Thailand (National Broadcasting and Telecommunications Commission/NBTC).

Dalam sebuah dokumen NBTC, perangkat dengan nomor model Oppo CPH2359 dituliskan dengan nama model "Oppo Reno8 Z 5G".

Dokumen tersebut di-unggah oleh pembocor gadget bernama Abhishek Yadav lewat akun Twitter pribadinya dengan handle @yabhishekhd.

Sayangnya, dokumen listing Oppo CPH2359 di TKDN maupun NBTC tidak mengungkap spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat yang diyakini sebagai Oppo Reno 8 Z 5G itu.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone Indonesia Versi Counterpoint, Oppo Teratas

Oppo sendiri juga belum memberikan kisi-kisi kehadiran Oppo Reno8 Z 5G ke pasaran.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G

Baru-baru ini, pembocor (tipster) kenamaan yang kerap memberi informasi terkait gadget dan fitur baru Android, Mukul Sharma telah membocorkan beberapa spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G.

Dalam sebuah twit di akun pribadinya dengan handle @stufflistings, Mukul Sharma menyebutkan bahwa Oppo Reno 8 Z 5G bakal dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt.

Oppo Reno8 Z konon hadir dalam tiga kombinasi RAM dan penyimpanan media, yaitu 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Ponsel ini disinyalir hadir dalam warna hitam dan biru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com