Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Jajaran Smart TV Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 09/06/2022, 20:15 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan deretan produk smart TV terbaru di Indonesia, yakni Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV Plus.

Jajaran perangkat ekosistem terbaru dari Samsung ini diresmikan lewat acara yang digelar secara online, Kamis (9/6/2022).

President Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee mengatakan jajaran perangkat ini telah dirancang sedemikian rupa untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Seperti halnya smart TV seri Neo QLED 8K dan 4K yang diklaim mampu memberikan pengalaman imersif saat menonton film dan bermain game.

Baca juga: Samsung Kenalkan Smart TV Neo QLED 8K 2022, Dukung Stadia dan NFT

Kemudian ada The Frame, sebuah smart TV yang dapat disulap untuk memamerkan karya seni lukisan dan proyektor The Freestyle yang bisa menampilkan gambar serta video ke dinding atau berbagai permukaan lainnya.

Samsung turut menghadirkan deretan Super Smart TV Plus yang mampu menyajikan siaran TV digital di Tanah Air.

"Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah," jelas Simon.

Sebelum diluncurkan, Samsung Electronics Indonesia telah terlebih dahulu membuka keran penjualan awal (pre-order) untuk Smart TV Neo QLED dan The Freestyle di Indonesia.

Baca juga: Samsung Umumkan Smart TV Neo QLED 8K 2022 di Indonesia, Bisa Dipesan Mulai 25 April

Kini, Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV Plus sudah tersedia di pasar Indonesia. Berikut rincian harganya:

  • Harga Smart TV Samsung Neo QLED 8K mulai Rp 32.499.000
  • Harga Smart TV Samsung Neo QLED 4K mulai Rp 22.999.000
  • Harga Lifestyle TV SKU (QN90B dan QN85B), The Frame mulai Rp 10.999.000
  • Harga proyektor The Freestyle mulai Rp 14.999.000
  • Harga Super Smart TV Plus BU8000 mulai Rp 6.499.000

Neo QLED 8K dan 4K

TV Samsung Neo QLED 8K.dok. Samsung TV Samsung Neo QLED 8K.

Neo QLED series tampil lebih segar dengan prosesor AI Neural Quantum Processor 8K. Prosesor ini menerima peningkatan jumlah inti (neural network) yang lebih banyak dari Samsung TV 2021 berpanel Neo QLED 8K.

Sebagai perbandingan, Samsung melengkapi Neural Quantum Processor 8K dengan total 20 unit neural network, sedangkan Samsung TV 2021 Neo QLED 8K masih mengandalkan 16 unit neural network.

Samsung mengeklaim bahwa adanya tambahan jumlah inti ini mampu meningkatkan resolusi, kontras, tingkat kecerahan cahaya, hingga audio dari konten apapun yang disajikan di Neo QLED Series menjadi setara 8K.

Baca juga: Ini Beda Smart TV dan Android TV

Fitur EyeComfort Mode yang disematkan pada TV ini juga mampu menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar. Alhasil, pengguna dapat lebih nyaman menonton film dan serial TV dalam waktu yang lebih lama.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana hiburan, TV Neo QLED series juga bisa dialih fungsikan sebagai alat penunjang produktivitas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com