Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme V20 5G Meluncur dengan SoC Dimensity 700 dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 13/06/2022, 10:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah didului berbagia rumor, Realme V20 5G akhirnya resmi dirilis di pasar China. Ponsel ini dibekali chipset Mediatek Dimensity 700.

System-on-Chip (SoC) dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) tersebut berkecepatan maksimal 2,2 GHz. SoC ini sudah dibekali dengan dukungan konektivitas 5G.

Untuk menggenjot performa lebih lanjut, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Selain chipset, Realme V20 5G juga memiliki satu fitur unggulan lain, yaitu baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh, cukup besar di kelasnya.

Baca juga: Melihat Teknologi Fast Charging 150 Watt di Realme GT Neo 3, Seberapa Cepat Isi Baterai?

Meski baterainya terbilang besar, teknologi pengisian yang didukung ponsel terbaru Realme ini masih mentok di daya 10 watt.

Angka pengisian daya yang tergolong standar ini bisa dibilang lebih lambat apabila dibandingkan dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt yang ada di Realme C35.

Spesifikasi Realme V20 5G

Realme V20 5G mengusung layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat "poni" berbentuk seperti tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 MP.

Selain di bagian depan, Realme V20 5G juga dibekali dua kamera lainnya yang menghiasi bagian belakang ponsel.

Kedua kamera yang disusun secara vertikal tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi 0,3 MP.

Fitur pendukung lainnya di ponsel dengan dimensi ketebalan 8,1 mm dan bobot 184 gram ini adalah kehadiran jack audio 3,5 mm. Sehingga, pengguna bisa memakai headset kabel untuk mendengarkan musik.

Tidak disebutkan sistem operasi (OS) apa yang berjalan di ponsel terbaru Realme ini. Realme V20 5G juga tidak dibekali dengan pemindai sidik jari (fingerprint).

Baca juga: Realme Boyong Smart TV Stick dan TWS Buds Q2s ke Indonesia

Artinya, pengguna terpaksa harus memakai fitur Face Unlock, nomor PIN, password, dan sejenisnya untuk mengamankan ponsel.

Di "Negeri Tirai Bambu", Realme V20 5G hadir dalam varian warna Star Blue dan Cloud Black. Harganya dipatok di angka 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (13/6/2022).

Belum diketahui apakah Realme V20 5G akan dipasarkan di luar China atau tidak. Namun, ada kemungkinan ponsel ini akan dijual di pasar lainnya dengan nama lain, yang boleh jadi berasal dari keluarga Realme C-Series. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com