Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Luncurkan Situs Khusus K-Pop

Kompas.com - 22/06/2022, 08:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Bandwagon

KOMPAS.com - Platform musik alir (streaming music) Spotify meluncurkan situs khusus bagi penggemar K-Pop. Perusahaan asal Swedia itu meluncurkan laman K-Pop ON! Track, yang akan menampilkan konten-konten menarik bertema K-Pop.

Tidak cuma musik, penggemar K-Pop juga bisa mengakses beragam berita dan informasi terbaru dari musisi Korea Selatan favorit mereka.

Selain itu, Spotify juga menjanjikan wawancara eksklusif dengan bintang K-Pop, kumpulan album atau lagu terbaik, informasi behind the scenes, tren fesyen yang sedang happening, dan tren K-Pop lainnya.

Baca juga: Spotify Kurangi Jumlah Rekrutmen Karyawan Baru

"Selamat datang di rumah serba K-Pop. #KPopONTrack kini sudah meluncur!" tulis Spotify dalam akun Twitter resmi mereka dengan handle @SpotifyKpop.

"Tunggu wawancara eksklusif kami ya, jangan lewatkan!" twit akun Spotify K-Pop.

Bagi penggemar K-Pop, bisa langsung mengakses Spotify K-Pop ON! Track di laman berikut.

Situs Spotify K-Pop ON! Track merupakan pembaruan dari laman K-Pop ON! atau yang dulunya dikenal dengan K-pop Daebak. Bagi yang masih asing dengan K-Pop ON!, platform ini telah dirilis pertama kali pada 12 September 2014 silam.

Laman tersebut menyajikan berbagai kumpulan lagu dalam satu album (playlist) dari musisi-musisi asal Korea Selatan. K-Pop ON! memiliki 3,9 juta pengikut hingga Mei 2022, di mana mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Indonesia, dan Filipina, dihimpun dari Straits Times.

Baca juga: Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop

Tampilan Spotify K-Pop ON! Track

Setelah mengakses laman kpopontrack.byspotify.com, penggemar K-Pop akan disuguhkan tampilan web yang cukup sederhana dengan kombinasi warna pastel. Terdapat beberapa menu seperti "Recent, K-Pop ON!, "Spotlight ON!", ikon “Search’, dan “Get Spotify".

Spotify merilis laman khusus untuk K-pop yang bernama K-pop ON! Track (KOMPAS.com/Caroline Saskia) Spotify merilis laman khusus untuk K-pop yang bernama K-pop ON! Track (KOMPAS.com/Caroline Saskia)

Ketika mengeklik bagian “Get Spotify”, pengguna akan langsung dialihkan ke halaman  Spotify dan menyuguhkan berbagai macam playlist dari berbagai musisi.

Sementara itu, apabila pengguna ingin mencari artikel K-Pop, cukup klik menu "Recent" yang ada di sisi atas.

Selanjutnya, jika pengguna ingin mengetahui informasi terkini tentang musisi Korea Selatan, bisa mengeklik kolom "Spotlight ON!". Laman tersebut akan menampilkan artikel panjang yang memperkenalkan grup vokal beserta rekomendasi dari lagu yang sudah dirilis.

Baca juga: Link dan Cara Membuat Spotify Pie yang Sedang Ramai di Media Sosial

Para penggemar dibebaskan bereskplorasi untuk mencari informasi terkini seputar K-Pop hingga mendengar lagu dari musisi favorit.

Situs K-Pop ON! Track bisa diakses secara umum, tanpa harus memiliki akun Spotify. Akan tetapi, bila ingin memutar lagu dari situs, pengguna akan diarahkan untuk mendaftar/log in ke akun Spotify terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bandwagon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com