Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E di Indonesia

Kompas.com - 08/07/2022, 18:47 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi lalu meluncurkan dua smart TV baru di Indonesia, yaitu Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E, pada Kamis (7/7/2022). Kedua smart TV ini sudah mendukung siaran TV digital di Indonesia DVB-T2.

Artinya, selain dapat terhubung dengan internet, Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E juga dapat menangkap siaran digital tanpa membutuhkan set-top box (STB).

Dengan demikian dua televisi cerdas ini bisa menjadi pilihan, mengingat pemerintah tengah melakukan suntik mati siaran analog dan akan beralih sepenuhnya ke siaran tv digital.

Menurut Product Marketing Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E sama-sama dapat menampilkan gambar dengan resolusi UHD (4K).

Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digitalKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digital

Khusus untuk Xiaomi TV A2, tersedia dalam dua ukuran yang berbeda, yakni 43 inci dan 55 inci. Smart TV ini dibingkai bezel tipis dengan desain logam unibody.

Baca juga: Samsung Luncurkan Jajaran Smart TV Terbaru di Indonesia

"Pertama kali kami memperkenalkan resolusi 4K di TV 43 inci dengan harga yang kompetitif," ujar Calvin, dalam acara Jumat (8/7/2022).

Selain menawarkan dua ukuran layar, Calvin menjelaskan bahwa smart TV ini dibekali dengan panel yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Xiaomi TV P1E.

Memiliki bentang layar 178 derajat, Xiaomi TV A2 mampu menampilkan color gamut hingga 90 persen, mendukung Dolby Vision dan HDR10.

Xiaomi TV A2 dapat menyajikan gambar dengan refresh rate layar mencapai 60 Hz.

Xiaomi TV A2 dibekali dengan sistem operasi Android TV dan sudah mendukung Google Assistant. Pengguna juga bisa menayangkan tampilan dari smartphone melalui fitur Chromecast.

Xiaomi TV A2 dibekali dengan sebuah remote control untuk navigasi. Remote control Xiaomi TV A2 tampil lebih segar lantaran sudah dilengkapi 12 tombol angka yang dapat memudahkan pengguna dalam mengakses saluran TV digital.

Remote Xiaomi TV A2 dilengkapi dengan sederet tombol angka untuk memudahkan pengguna pindah channel.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Remote Xiaomi TV A2 dilengkapi dengan sederet tombol angka untuk memudahkan pengguna pindah channel.
Xiaomi TV P1E

Sementara Xiaomi TV P1E memiliki ukuran layar yang lebih besar, yakni 65 inci.

Calvin menjelaskan, Xiaomi TV P1E ditujukan untuk pengguna yang ingin menikmati tayangan TV dan bermain game bersama anggota keluarga.

"Xiaomi TV P1E membawa salah satu ukuran inci terbesar yang pertama kali kita bawa ke Indonesia," ungkap Calvin.

Xiaomi TV P1E memiliki mendukungan DCI-P3 78 persen color gamut, 1,07 miliar warna, HLG, Dolby Vision, dan HDR10.

Baca juga: Apakah Smart TV Perlu Set Top Box untuk Siaran TV Digital?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com