Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Rilis Playlist Video Musik yang Ditonton Lebih dari 1 Miliar Kali

Kompas.com - 15/07/2022, 16:45 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - YouTube Indonesia baru-baru ini merilis sebuah daftar putar (playlist) baru yang berjudul "Ayo nikmati video-video musik yang telah diputar lebih dari 1 miliar kali".

Seperti namanya, playlist yang tercantum di kanal "YouTube Indonesia" itu menampilkan sekitar 317 video musik yang sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali sejak pertama kali dirilis di YouTube.

Pantauan KompasTekno, Jumat (15/7/2022), video-video yang dimasukkan ke dalam playlist "Billion Views Club" ini tampaknya tidak dibuat secara urut berdasarkan jumlah angka tontonan atau views-nya.

Baca juga: YouTube Lofi Girl Bisa Diputar Lagi Setelah Ditangguhkan dan Berhenti Streaming

Sebab, video musik yang dikenal memiliki views terbanyak di YouTube dengan 7,9 miliar views, yaitu "Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee" berada di urutan ke-52 dalam playlist ini.

Adapun video musik yang berada di urutan pertama pada playlist tersebut adalah "Psy - Gangnam Style" yang telah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali, disusul dengan "Justin Bieber - Baby" (2,7 miliar kali), dan "Katy Perry - Dark Horse" (3,3 miliar kali).

Baca juga: Jadi Video Terpopuler 5 Tahun, Gangnam Style Hampir Tak Jadi Diunggah ke YouTube

Meski tidak berurutan, playlist ini bisa dibilang akan berguna bagi mereka yang ingin tahu video musik apa saja yang populer atau ramai ditonton di YouTube dalam beberapa tahun belakangan ini.

Selain itu, playlist ini juga agaknya bisa menjadi referensi bagi mereka yang ingin mencari tahu siapa saja musisi kondang dunia yang video musiknya telah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

Baca juga: Baby Shark Pecahkan Rekor YouTube, Jadi Video Pertama yang Ditonton 10 Miliar Kali

Beberapa musisi tersebut mencakup Ed Sheeran, Katy Perry, BTS, Justin Bieber, Taylor Swift, Psy, Wiz Khalifa, One Republic, Adele, Clean Bandit, Calvin Harris, Fifth Harmony, Dua Lipa, dan masih banyak lagi.

Karena merangkum video musik dari beberapa tahun ke belakang, playlist ini juga bisa jadi daftar putar "nostalgia" untuk mendengar dan menonton lagi video musik yang sempat hits di zamannya.

Nah, penasaran video musik apa saja yang masuk ke dalam playlist Billion Views Club di YouTube? Ratusan video musik populer tersebut bisa ditonton dengan mengunjungi kanal akun YouTube Indonesia melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Video Musik Terbaru Billie Eilish Ternyata Direkam Pakai iPhone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com