Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 7 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 19/07/2022, 16:25 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam peluncuran smartphone Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia hari ini, Selasa (19/7/2022), Xiaomi juga merilis gelang pintar Xiaomi Smart Band 7 atau Mi Band 7.

Xiaomi Smart Band 7 sendiri merupakan suksesor dari Mi Smart Band 6 yang dirilis di Indonesia pada 2021 lalu.

Sekilas, tampilan Xiaomi Smart Band 7 tampak serupa dengan Mi Smart Band 6. Meski demikian Xiaomi memperbarui spesifikasi dan fitur Mi Band 7, misalnya dukungan mode olahraga yang ditingkatkan menjadi lebih 110 mode, dari semula 30 mode di Mi Smart Band 6.

Selain itu, gelang pintar Xiaomi Smart Band 7 ini juga mampu mengukur tingkat maksimal kadar oksigen dalam tubuh pengguna ketika berolahraga atau disebut VO2 Max.

Baca juga: Xiaomi 12 Lite Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

"Hari ini saya sangat bersemangat mengumumkan bahwa smart band Xiaomi di Indonesia mendapat banyak upgrade dengan memperkenalkan Xiaomi Smart Band 7," kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Smart Band 7

Xiaomi Smart Band 7 hadir dengan layar AMOLED 1,62 inci, lebih besar dibanding Mi Smart Band 6 yang mengusung layar 1,56 inci.

Layar Mi Band 7 menawarkan kerapatan piksel 326 ppi dan dilapisi dengan antarmuka yang diklaim lebih nyaman bagi pengguna ketika mengevaluasi berbagai mode olahraga.

Antarmukanya tersedia lebih dari 100 desain yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna atau dengan strap yang dikenakan. Pengguna juga dapat mengatur tampilan untuk menentukan fitur utama yang ingin ditampilkan pada layar smart band.

Strap atau tali Xiaomi Smart Band 7 tersedia dalam enam opsi warna, meliputi hitam, oranye, biru muda, pink, hijau dan putih.

Xiaomi Smart Band 7 juga dilengkapi dengan fitur VO2 max yang mampu mengukur kadar oksigen dalam tubuh pengguna selama berolahraga.

Fitur ini disebut dapat membantu pengguna mengevaluasi berbagai hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan level VO2 max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal.

Baca juga: Redmi Smart Band Pro dan Redmi Watch 2 Lite Meluncur

Xiaomi Smart Band 7 rilis di IndonesiaXiaomi Xiaomi Smart Band 7 rilis di Indonesia
Selain itu, gelang pintar ini juga dibekali fitur yang mampu mengukur SPO2 (kadar oksigen dalam darah) dan jantung pengguna sepanjang hari termasuk saat tidur.

Dengan begitu, perangkat ini bisa memberi peringatan kepada pengguna ketika kondisinya terdeteksi tidak normal.

Stephanie juga menjelaskan bahwa Xiaomi Smart Band 7 dibekali 3 Training Index yang akan berperan seolah coach pribadi ketika berolahraga. Pertama yaitu Training Effect yang akan memberi tahu seberapa efektif training yang dilakukan pengguna.

Kedua, Training Load yang akan memberi tahu pengguna seberapa berat atau seberapa intensif olahraga yang dilakukan pengguna. Fitur ini sekaligus memastikan bahwa olahraga yang dijalankan pengguna tidak berlebihan.

Ketiga yaitu Recovery Duration untuk merekomendasikan durasi recovery atau pemulihan yang pengguna butuhkan.

Untuk aspek daya tahannya, Xiaomi Smart Band 7 ditopang dengan baterai 180 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai 14 hari penggunaan. Gelang pintar ini juga dibekali dukungan ketahanan air hingga 50 meter dengan sertifikasi 5 ATM.

Baca juga: Membandingkan Jepretan Xiaomi 12S Ultra, Galaxy S22 Ultra, dan iPhone 13 Pro Max, Bagaimana Hasilnya?

Harga Xiaomi Smart Band 7 di Indonesia

Harga Xiaomi Smart Band 7 di Indonesia adalah Rp 699.000. Perangkat ini mulai dijual pada 20 Juli 2022 secara online di toko resmi Xiaomi dan marketplace rekanan perusahaan.

Xiaomi Smart Band 7 juga dijual offline mulai 21 Juli 2022 di toko resmi Xiaomi dan mitra ritel perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com