Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A57 Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Deretan Fitur Serba Pertamanya

Kompas.com - 21/07/2022, 16:35 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis smartphone terbarunya Oppo A57 di Indonesia dalam sebuah acara pada Kamis (21/7/2022).

Ponsel tersebut dibekali dengan berbagai peningkatan spesifikasi dari pendahulunya, yaitu Oppo A55, yang dirilis pada Maret lalu.

Untuk saat ini, Oppo A57 di Indonesia baru tersedia dalam satu varian memori saja.

Oppo A57 sudah bisa dibeli di Indonesia mulai hari ini, Kamis (21/7/2022) di Oppo Brand Store Virtual di platform TikTok Live Shopping, serta sejumlah mitra e-commerce Oppo di Indonesia atau melalui situs penjualan resmi Oppo Store.

Dengan banderol harga Rp 2,4 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel yang memiliki aneka fitur serba pertama yang hadir di perangkat Oppo A5 Series.

1. Oppo Glow Design

Oppo Glow Design merupakan teknologi pelapisan (finishing) warna cangkang ponsel generasi ketiga yang sebelumnya hanya ada di ponsel Reno Series.

Baca juga: Oppo A57 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dengan teknologi ini, cangkang ponsel akan tampil mengilap ketika terpapar cahaya lampu atau sinar matahari.

"Selain itu, Oppo Glow Design dapat membuat OPPO A57 tahan terhadap goresan dan juga bebas sidik jari," ujar PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno, A Series dan IoT Aryo Meidianto A dalam acara peluncuran Oppo A57 di Jakarta Utara, Kamis (21/7/2022).

Di Tanah Air, OPPO A57 hadir dalam dua pilihan warna yaiti Glowing Green dan Glowing Black. Glowing Green menampilkan warna hijau yang mengilap nan mewah, sedangkan Glowing Black membuat cangkang ponsel terlihat elegan.

2. 33W SuperVOOC

33W SuperVOOC merupakan teknologi pengisian cepat khas Oppo yang sebelumnya hanya ada di ponsel Reno Series. Namun, fitur tersebut kini diturunkan ke Oppo A5 Series untuk pertama kalinya.

Dengan teknologi tersebut, ponsel Oppo yang berbaterai bongsor 5.000 mAh dapat diisi penuh (0-100 persen) dalam waktu 72 menit.

"Pengisian daya selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan hingga lebih dari 3 Jam," klaim Aryo.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Seperti diketahui, pengisian cepat biasanya bisa membuat perangkat cepat panas. Untuk menghindari hal tersebut, Oppo A57 untuk pertama kalinya dibekali dengan fitur Charging Heat Technology.

Oppo A57 dalam genggaman.KOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo A57 dalam genggaman.

Berkat teknologi ini, baterai ponsel diklaim akan tetap aman meski diisi dengan daya yang lebih dari 33 watt.

"Baterai Oppo A57 juga terlindung dari pengisian daya berlebihan dan pengosongan daya mendadak, untuk memaksimalkan masa pakainya dan daya pakai yang lebih lama," jelas Aryo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com