Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Android Honor Pad 8 Meluncur, Mirip Pendahulunya tapi Beda Spesifikasi

Kompas.com - 26/07/2022, 12:01 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Honor resmi meluncurkan perangkat tabletnya terbarunya, Honor Pad 8, di China. Tablet ini merupakan penerus dari Honor Tab V7 yang dirilis pada Agustus 2021 lalu.

Sebagai penerus, Honor Pad 8 memiliki sejumlah kesamaan dengan Honor Tab V7. Namun, ada pula sejumlah perbedaan dari spesifikasinya.

Misalnya, dari desain punggung perangkat, keduanya kompak memiliki modul kamera belakang yang diposisikan secara vertikal dengan sudut yang membulat alias rounded shape.

Adapun Honor Tab 8 masih mengusung model desain minimalis seperti pendahulunya, yakni hanya menyematkan dua kamera di bagian belakang dan menuliskan logo “Honor” di bagian tengah punggung.

Sementara itu, perbedaannya terletak pada ukuran layar yang dimiliki, Honor Tab 8 punya layar berbentang 12 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, sedangkan Honor Tab V7 memiliki layar berdiagonal 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Baca juga: Oppo Bikin Tablet Kelas Menengah Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chipset yang disematkan juga berbeda. Honor Tab 8 diotaki oleh chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 680 (6nm), sementara Honor Tab V7 mengandalkan chip milik MediaTek, Kompanio 1300T (6nm).

Terlepas dari persamaan dan perbedaan dari kedua perangkat tabel Honor ini, berikut adalah rincian spesifikasi dari Honor Pad 8 versi China.

Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)Honor Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)
Spesifikasi Honor Pad 8

Honor Pad 8 mengusung layar berpanel IPS LCD dengan bentang layar seluas 12 inci. Layar tersebut punya resolusi 2000 x 1200 piksel dengan perbandingan ratio 5:3.

Kerapatan layarnya adalah 194 PPI dan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk bobot dan dimensi dari tablet ini, Honor Pad 8 berukuran 10,96 x 6.85 x 0,27 inci dengan berat 520 gram.

Bagian depan Honor Pad 8 memiliki bezel yang masih terlihat tebal di semua sisi, dan terdapat satu kamera depan 5 MP untuk berswafoto.

Begitu pula dengan kamera belakangnya yang punya resolusi 5 MP, disertai satu lampu kilat LED.

Seperti yang sudah diinformasikan di atas, Honor Pad 8 ditenagai oleh Snapdragon 680 4G dengan fabrikasi 6nm.

Snapdragon 680 ini memiliki CPU delapan inti. Sedangkan, untuk pengolah grafisnya (GPU) mengandalkan Adreno 610.

Chipset tersebut nantinya akan dipadukan dengan tiga varian RAM, yakni 4/6/8 GB dan satu varian kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Masih belum diketahui apakah tablet tersebut mendukung perluasan memori.

Adapun sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 12 dengan antarmuka Magic UI 6.0 khas Honor. Dengan Android 12, Honor Pad 8 untuk mendukung penggunaan layar tablet secara terpisah.

Halaman:
Sumber gsmarena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com