Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengganti Nama di Mobile Legends tanpa Diamond

Kompas.com - 27/07/2022, 18:15 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama atau nickname dalam game Mobile Legends (ML), selain bisa berfungsi untuk mengidentifikasi pemain, juga bisa digunakan sebagai ajang pamer, terlebih jika menggunakan huruf atau simbol unik.

Selain itu, nama-nama keren atau lucudi ML bisa membuat suasana di dalam game lebih seru atau cair, karena IGN tentunya bakal bisa dilihat semua orang, termasuk musuh di dalam game.

Nah, dalam artikel kali ini, KompasTekno akan membahas cara mengganti nama akun ML.

Penggantian nama akun ini berguna bagi mereka yang tidak sengaja salah menamai akun mereka saat pertama kali membuat akun.

Baca juga: Daftar Game yang Terdaftar di PSE Kominfo, Ada PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Free Fire

Di samping itu, penggantian nama akun ML juga bisa diterapkan apabila pengguna ingin namanya diseragamkan dengan tim atau squad yang menaungi mereka. Lantas, bagaimana cara mengganti nama akun ML?

Cara mengganti nama akun ML

Cara mengganti nama akun ML.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengganti nama akun ML.

  • Pertama-tama, masuk ke game Mobile Legends.
  • Lalu, klik ikon avatar/gambar profil (PP) ML pengguna yang terletak di pojok kiri atas tampilan utama (lobi) Mobile Legends, sebagaimana ditunjukkan oleh tanda panah berwarna merah di gambar pertama di atas.
  • Kemudian, klik nama pengguna yang terletak di sebelah kanan foto profil ML, sebagaimana ditunjukkan oleh tandapanah berwarna merah di gambar kedua di atas.
  • Setelah itu, pengguna bakal disuguhkan dengan jendela pop-up yang dibekali dengan sebuah kolom kosong bertuliskan "Tapto enter your name here". Di kolom tersebut, tulis nama akun pengguna yang baru.

Cara mengganti nama akun ML.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengganti nama akun ML.

  • Selain menuliskan nama sesuai dengan keinginan, pengguna juga bisa mengeklik ikon "dadu" jika mereka ingin mendapatkan bantuan sistem untuk membuatkan nama baru secara acak (random).
  • Apapun pilihannya, Jika sudah menuliskan atau memilih nama baru, klik tombol "Okay".
  • Terakhir, klik tombol "Okay" di jendela pop-up selanjutnya sebagai konfirmasi untuk penggantian nama.

Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil atau Avatar Mobile Legends

Perlu dicatat fitur penggantian nama akun ML ini bisa dimanfaatkan pengguna secara gratis untuk pertama kalinya.

Jika pengguna sudah memakai fitur tersebut sebelumnya, maka pengguna harus memiliki barang di dalam game (in-game item) bernama "Name Change Card".

Name Change Card bisa dibeli melalui fitur Shop dengan harga 239 Diamonds atau sekitar Rp 75.000. Adapun fitur Shop bisa diakses melalui lobi utama ML dengan mengeklik ikon "Shop".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com