Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Umur Kartu Indosat dengan Mudah

Kompas.com - Diperbarui 10/02/2024, 11:23 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Tiap kartu atau nomor telepon dari operator seluler umumnya memiliki umur pemakaian, tak terkecuali Indosat. Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu umur kartu Indosat.

Untuk diketahui, umur kartu Indosat bukanlah masa aktif, melainkan masa penggunaan nomor telepon sejak diaktifkan pertama kali. Adapun untuk cara mengetahui umur kartu tersebut, Anda bisa memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Indosat.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu XL dengan Mudah via Live Chat Maya

Saat mengakses layanan untuk cek umur kartu Indosat, Anda bakal dapat melihat informasi waktu (tanggal, bulan, tahun) nomor telepon diaktivasi pertama kali. Dengan informasi tersebut, Anda bisa mengukur seberapa lama telah jadi pelanggan Indosat.

Lantas, bagaimana cara mengetahui umur kartu Indosat? Layanan untuk cek umur kartu Indosat bisa diakses secara mudah dengan menghubungi kode UMB *123*50#”. Bila hendak cek umur kartu Indosat, berikut adalah caranya.

Cara cek umur kartu Indosat

  • Buka menu panggilan di ponsel Anda
  • Ketik kode UMB *123*50# dan ketuk tombol panggilan.
  • Tunggu beberapa saat hingga menu layanan Indosat terbuka.
  • Di menu tersebut, Anda langsung bisa melihat informasi mengenai waktu pertama kali aktivasi nomor telepon. Selain itu, tertera pula informasi soal masa aktif nomor telepon Indosat.
  • Sebelum melakukan panggilan ke kode UMB itu, pastikan ponsel terhubung dengan jaringan seluler Indosat yang memadai, supaya bisa mendapat respons cepat saat menghubungi kode UMB *123*50#.

Ilustrasi cara cek umur kartu Indosat via kode UMBKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara cek umur kartu Indosat via kode UMB

Cukup mudah bukan untuk cek umur kartu Indosat? Sebagai informasi tambahan, layanan cek umur kartu semacam ini, sejatinya tidak hanya tersedia untuk pelanggan kartu Indosat. Pelanggan operator lain seperti Telkomsel atau XL pun bisa melakukannya.

Namun, untuk cek umur kartu pada operator lain, caranya bisa berbeda-beda. Misalnya, untuk cek umur kartu Telkomsel, pelanggan bisa menghubungi kode UMB *999#. Sementara untuk XL, cek umur kartu bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Service.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dengan Mudah via Kode UMB

Demikianlah penjelasan seputar cara cek umur kartu Indosat via kode UMB *123*50# dengan mudah, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com