Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game World of Warcraft Mobile Batal Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 06/08/2022, 10:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - World of Warcraft Mobile dipastikan batal menyambangi pengguna smartphone Android dan iOS. Ketidaksepakatan finansial antara Activision Blizzard dan NetEase disebut menjadi alasan kandasnya proses pengembangan game.

NetEase dikabarkan telah membubarkan tim yang terdiri atas 100-an pengembang yang menggarap World of Warcraft Mobile. Di antara ratusan karyawan, hanya segelintir orang saja yang beruntung mengerjakan tugas lain dari NetEase.

Sejauh ini, proses pengembangan game World of Warcraft Mobile telah memakan waktu tiga tahun lamanya.

Baca juga: Game Warcraft Dipastikan Meluncur di Android dan iOS Tahun ini

Juru bicara Activision mengatakan bahwa pihaknya masih menjalin hubungan yang baik dengan NetEase.

"Kami terus memiliki hubungan yang sangat baik dengan NetEase dan sangat tidak benar untuk menyatakan telah terjadi adanya perselisihan terkait urusan finansial," jelas juru bicara Activision.

Sebaliknya, juru bicara NetEase bungkam dan enggan mengomentari isu yang beredar mengenai batal rilisnya World of Warcraft Mobile.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Sabtu (6/8/2022), Blizzard dan NetEase telah menjalin kemitraan sejak 2008 lalu.

Bersama-sama keduanya mengembangkan game Diablo Immortal serta menerbitkan game Hearthstone dan Word of Warcraft di China.

Hingga diputuskannya pembatalan World of Warcraft Mobile, Activision masih belum mengungkap detail game secara gamblang.

Baca juga: Activision Dicaplok Microsoft, Bagaimana Nasib Game Call of Duty di PlayStation?

Masih belum diketahui secara pasti bagaimana alur cerita, gameplay, serta genre yang akan dibawa pada World of Warcraft Mobile.

Game yang memiliki kode nama "Neptune" ini diperkenalkan sebagai game yang mengusung genre massively multiplayer online game (MMORPG).

World of Warcraft Mobile ditujukan sebagai spin-off dari World of Warcraft yang pertama kali dirilis di PC pada 2004 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com