Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Hands-on Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Bocor Jelang Peluncuran

Kompas.com - 08/08/2022, 17:31 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - dalam hitungan hari, Samsung akan meluncurkan duo ponsel lipat anyarnya, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Kedua ponsel ini akan dirilis tanggal 10 Agustus mendatang.

Meski acara tersebut belum dimulai, bocoran Galaxy Z series terbaru sudah banyak bermunculan di internet. Bocoran anyar muncul dari akun Twitter dengan handle @non-tech, yang menampilkan hands-on yang diyakini sebagai Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4. Foto-foto itu menampilkan tampang perangkat dari segala sisi.

Gambar tersebut saat ini sudah dihapus, namun beberapa outlet media termasuk Sammobile sempat mengabadikannya.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy Z Flip 4?

Berdasarkan gambar-gambar itu, desain Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4 secara umum sama dengan pendahulunya, atau Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Hanya saja, warna Galaxy Z Fold 4 tampak hadir dengan varian baru.

Bocoran Galaxy Z Fold 4Twitter @non-tech Bocoran Galaxy Z Fold 4

Selebihnya, smartphone ini mirip dengan pendahulunya dengan engsel untuk menunjang lipatan layar, layar luar, serta layar utama yang dapat dilipat. Modul kameranya juga tampak sama seperti Galaxy Z Fold 3, dengan penempatan modul di sudut kiri perangkat dan kamera yang disusun secara vertikal.

Desain Galaxy Z Flip 4 yang diabadikan dalam gambar itu juga menunjukkan kemiripan dengan Galaxy Z Flip 3. Modul kameranya yang dibalut dengan warna berbeda dari penampangnya juga membuat perangkat ini persis seperti pendahulunya.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4

Namun, belum diketahui apakah layar sekunder yang tersedia di samping kamera utamanya, memiliki ukuran yang sama dengan layar sekunder Galaxy Z Flip 3 atau tidak.

Bocoran Galaxy Z Flip 4Twitter @non-tech Bocoran Galaxy Z Flip 4

Serupa dengan Galaxy Z Fold 4, gambar yang diklaim menunjukkan Galaxy Z Flip 4 ini juga tampil dengan warna baru, yaitu warna biru muda.

Tidak ada informasi lain yang dibagikan oleh @non-tech. Meski demikian, bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4 sudah banyak beredar di internet.

Baca juga: Seperti Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4?

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4

Dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Senin (8/8/2022) Samsung Galaxy Z Fold 4 akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 12 MP, kamera wide 50 MP dan telefoto 10 MP yang mendukung zoom optik 3 hingga 30 kali.

Kamera smartphone lipat ini kabarnya akan memungkinkan fitur Nightography dan stabilisasi video saat malam hari, berkat sensor bright pixel hingga 23 persen pada kamera wide-nya. Selain itu, kamera ponsel ini juga disebut-sebut akan membawa dukungan OIS dan VDIS yang ditingkatkan.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy A Fold Bakal Dijual Rp 11 Jutaan?

Fitur lainnya yang masih terkait kamera yaitu Zoom map dalam tampilan kamera. Fitur ini akan menampilkan praview kamera serta peta Zoom, sehingga pengguna bisa membandingkannya dan mendapat angle yang paling bagus.

Tak hanya itu, pengguna Galaxy Z Fold 4 juga akan lebih mudah beralih dari kamera depan ke kamera belakang, tanpa harus melipat ponsel secara manual.

Galaxy Z Fold 4, menurut tipster (pembocor informasi gadget) Yogesh Brars, akan memiliki layar utama AMOLED 7,6 inci dengan refresh rate 120 Hz. Adapun layar luarnya memiliki bentang AMOLED 6,2 inci.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4?

Smartphone lipat ini disebut akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadu dengan RAM 12/16 GB. Adapun penyimpannya yaitu 256/512 GB.

Halaman:
Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com