Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 11/08/2022, 08:02 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan arloji pintar Galaxy Watch 5 series dalam ajang Galaxy Unpacked yang digelar 10 Agustus malam waktu Indonesia. Keduanya dirilis bersamaan dengan duo ponsel lipat baru Samsung yaitu Galaxy Z Fold 4 serta Galaxy Z Flip 4.

Smartwatch ini hadir dalam dua model yaitu Galaxy Watch 5 "reguler" dan Galaxy Watch 5 Pro. Secara umum desain keduanya terbilang mirip, hanya saja varian reguler tampak lebih minimalis ketimbang versi Pro, karena Watch 5 Pro ditujukan untuk mendukung aktivitas outdoor.

Galaxy Watch 5 Pro sendiri merupakan smartwatch pertama Samsung yang menggunakan penamaan "Pro". Sebab, smartwatch Samsung sebelumnya yaitu Galaxy Watch 4 Series hadir dengan penamaan Galaxy Watch 4 "reguler" dan Galaxy Watch 4 Classic pada kedua modelnya. 

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Meluncur dengan Kamera 50 MP

Sebagaimana penamaan Pro pada berbagai produk, Galaxy Watch 5 Pro menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Galaxy Watch 5 "reguler". Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Galaxy Watch 5 Pro

Sebagai smartwatch yang mendukung aktivitas outdoor, bodi Galaxy Watch 5 Pro dibalut dengan material titanium yang lebih kokoh dibanding aluminium.

Selain bodinya, layar smartwatch ini juga dilapisi dengan kaca kristal berbahan safir (Sapphire Crystal), yang diklaim 60 persen lebih kokoh dibanding kaca pelindung di Galaxy Watch 4 Series.

Untuk ukurannya, Galaxy Watch 5 Pro memiliki dimensi 45,4 x 45,4 x 10,5t, bobot sekitar 46,5 gram, dan layar berukuran 1,36 inci dengan resolusi 450x450 piksel (330 PPI).

Samsung Galaxy Watch 5 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Watch 5 Pro.
Pada aspek dapur pacu, Galaxy Watch 5 Pro mengandalkan chipset Exynos W920 yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan 16 GB.

Jam tangan pintar ini juga ditopang dengan baterai 590 mAh yang diklaim bisa kuat dipakai menemani aktivitas pengguna seharian.

Smartwatch ini juga mendukung kecepatan pengisian ulang baterai yang diklaim 30 persen lebih cepat dibanding Galaxy Watch 4 Series.

Fitur andalan di smartwatch ini meliputi Route Workout untuk mengatur jalur lari atau olahraga yang ingin dituju, Turn by Turn Navigation untuk bernavigasi sembari berolahraga, serta Track Back untuk merekam jalur berlari atau berjalan.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, Sama dengan Z Fold 3

Spesifikasi Galaxy Watch 5

Secara umum Galaxy Watch 5 dibekali chipset, RAM, storage, dan pelindung kaca yang sama dengan versi Pro. Hanya saja, bodi arloji pintar ini mengadopsi material aluminium, alih-alih titanium.

Ukuran Galaxy Watch 5 juga sedikit lebih kecil dengan dimensi 39,3 x 40,4 x 9,8t dan bobot 28,7 gram untuk varian 40 mm, serta 43,3 x 44,4, x 9,8t dengan bobot 33,5 gram untuk varian 44 mm.

Samsung Galaxy Watch 5.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Watch 5.
Soal dayanya, Galaxy Watch 5 dibekali daya baterai yang lebih kecil dengan kapasitas 284 mAh (40 mm) dan 410 mAh (44 mm). Namun, kecepatan pengisiannya tetap sama dengan varian Pro, yaitu 30 persen lebih cepat dibanding Galaxy Watch 4 Series.

Fitur lainnya yang turut melengkapi duo Galaxy Watch 5 series ini yaitu fitur Body Composition untuk mengatur target olahraga yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh, serta Realtime Recovery Tracking untuk mencatat waktu istirahat yang dibutuhkan setelah berolahraga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com