Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Menjajal Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Jakarta

Kompas.com - 11/08/2022, 10:30 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi


KOMPAS.com -
Setahun setelah kemunculan ponsel lipat Samsung generasi ketiga, generasi terbarunya kini telah resmi hadir. Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 telah mendarat di Indonesia dan akan segera bisa dipesan mulai hari ini, 10 Agustus 2022.

Kemunculan kedua ponsel bisa dibilang membenarkan sekaligus mematahkan beberapa rumor yang beredar sebelumnya. Ukuran layar luar dan dalam ponsel Galaxy Z Flip 4 misalnya, ternyata sama dengan pendahulunya.

Namun, layar cover display Galaxy Z Flip4 kini memiliki fungsi yang lebih kaya. Ponsel ini pun bisa dipakai untuk merekam video dalam berbagai posisi unik berkat bentuknya yang serupa ponsel clamshell.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Perubahan fisik justru terjadi pada Galaxy Z Fold 4 yang tubuhnya kini dirancang sedikit melebar. Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan alasannya terkait dengan aspek ergonomi.

"Lebih melebar saat dilipat, jadi lebih nyaman saat digenggam. Layar utamanya pun sekarang jadi lebih lebar ketika dibentangkan," ujar Elvira ketika ditemui KompasTekno di sela acara hands-on Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip 4 dihargai satu juta rupiah lebih murah dibandingkan dengan Galaxy Z Flip3 sebelumnya, yakni mulai Rp 13.999.000. Ponsel ini tersedia dalam empat varian warna dan tiga pilihan kapasitas storage.

Sementara itu, starting price Samsung Galaxy Z Fold 4 tidak berubah, yakni Rp 24.999.000. Samsung menyediakannya dalam tiga pilihan warna, termasuk Grey Green yang digadang-gadang sebagai "hero color".

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, Sama dengan Z Fold 3

Penasaran? KompasTekno telah menjajal Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 di Jakarta. Video hasil penelusurannya, berikut daftar harga untuk wilayah Indonesia, dapat Anda simak di tautan berikut.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com