Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Smart 6 Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 17/08/2022, 11:30 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Smart 6 Plus di India pada awal Agustus lalu, Infinix sekarang resmi memboyong smartphone entry-level tersebut ke Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Infinix Smart 6 Plus memiliki beberapa keunggulan di kelasnya. Seperti layar yang lebih luas serta kapasitas baterai dan RAM lebih besar.

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, keunggulan dan peningkatan yang dibawa perangkat sangat cocok untuk kalangan anak muda di Indonesia. Terutama yang membutuhkan perangkat untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

“Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia. Tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone,” papar Sergio.

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Infinix Smart 6 Plus mengusung layar berpanel IPS HD Plus (1.600x720 piksel) dengan diagonal 6,82 inci disertai fitur Sunlight Display. Dimensi dari ponsel pintar tersebut adalah 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan).

Dari segi tampilan, layar depan ponsel memiliki desain layaknya ponsel Android pada umumnya. Di bagian atas tengah layar, terdapat takik seperti tetesan air (waterdrop) sebagai rumah dari kamera depan.

Untuk desain punggung ponselnya, tampak modul kamera yang disusun secara vertikal menyerupai "kaset tape".

Baca juga: Infinix Smart 6 Plus Versi Baru Meluncur, Punya Layar dan RAM Lebih Besar

Kamera belakangnya terdiri dari dua sensor, yakni kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera depth sensor (kamera kedalaman) yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence). Sementara itu, kamera depan 5 MP ditemani dua lampu kilat LED di atas layar.

Untuk sektor dapur pacu, Infinix tidak mengungkapkan chipset apa yang ditanamkan. Infinix hanya menyebut Smart 6 Plus ditenagai chipset dengan fabrikasi 12 nm dan clockspeed CPU hingga 2.0 GHz. Lalu, untuk pengolah grafisnya (GPU) menggunakan IMG PowerVR GE8320.

Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3GB yang dapat diperluas dua kali lipat menggunakan fitur Extended RAM masing-masing hingga 4 GB/6 GB.

Sedangkan untuk media penyimpanan hanya tersedia satu varian saja, yaitu 64 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Infinix Smart 6 Plus ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH yang dapat diisi ulang melalui micro USB.

Baca juga: Infinix Note 12 5G dan Note 12 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Fitur pendukung Infinix Smart 6 Plus lainnya adalah pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang terletak di bagian belakang ponsel, mendukung jaringan 4G, GPS, dual nano SIM, Wi-Fi, Bluetooth, jack audio 3,5mm, dan DTS Surround Sound.

Sedangkan, untuk sistem operasi yang dijalankan perangkat adalah Android 12 Go Edition. Sistem operasi ringan ini dirancang Google untuk ponsel berspesifikasi rendah.

Harga Infinix Smart 6 Plus

Warna yang dihadirkan Smart 6 Plus di Indonesia ada tiga, yaitu Miracle Black, Tranquil Sea Blu, dan Crystal Violet. Di Indonesia, harga Infinix Smart 6 Plus adalah Rp 1.349.000 dan sudah dapat dibeli secara ekslusif di marketplace rekanan Infinix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com