Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Samsung Galaxy S23 Ultra Disebut Mirip S22 Ultra, Inikah Bedanya?

Kompas.com - 31/08/2022, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski Samsung Galaxy S23 diprediksi baru akan meluncur pada 2023 mendatang, bocoran mengenai ponsel teranyar Samsung ini sudah terdengar di dunia maya sejak beberapa bulan lalu. Kini, bocoran desain dari ponsel tersebut kembali mencuat.

Salah satu pembocor gadget ulung, Ice Universe, mengungkapkan bocoran dari desain dari punggung ponsel Galaxy S23 Ultra di akun Twitter pribadinya dengan handle @UniverseIce.

Menurutnya, Galaxy S23 Ultra bakal mengusung desain yang serupa dengan pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra yang telah dirilis Samsung pada Februari 2022 lalu.

Pembocor ulung itu juga mengeklaim bahwa informasi bocoran foto tersebut 100 persen benar dan sesuai prediksi.

Baca juga: Tradisi Exynos Bakal Berakhir di Samsung Galaxy S23?

“100 persen (telah) dikonfirmasi bahwa Samsung S23 Ultra akan mempertahankan desain kamera yang sama seperti S22 Ultra. Saya pikir desain ini bagus dan dapat terus digunakan, (sebab desainnya) sederhana dan alami,” tulis Ice dalam unggahannya.

Inikah pembedanya?

Namun meski Galaxy S23 dan S22 disebut akan mengusung desain punggung yang sama, Ice Universe mengatakan Galaxy S23 Ultra akan memiliki rangka tengah yang sedikit lebih lebar.

Dengan demikian, maka porsi layar melengkung di sepanjang tepian sisi kanan dan kiri akan dikurangi. Sehingga, Galaxy S23 Ultra kemungkinanan akan memiliki tepian layar yang tidak terlalu melengkung.

Sementara untuk layar Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus, Ice Universe mengatakan rangka bagian tengahnya akan tetap sama dengan pendahulunya.

Baca juga: 500 Juta Ponsel Samsung Galaxy Lawas Mendadak Dapat Update

Dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (31/8/2022), Galaxy S23 “reguler” dan S23 Plus bakal memiliki ukuran yang serupa. Lalu, dari segi desain, Samsung diprediksi bakal menghadirkan desain-desain yang menawarkan estetika seperti lini ponsel flagship Galaxy S lainnya.

Bakal pakai kamera 200 MP?

Sebelumnya, Ice Universe juga sempat membocorkan informasi lain terkait aspek fotografi dari Samsung Galaxy S23 Ultra, model teratas dari Galaxy S23 series, beberapa waktu lalu.

Samsung, baru-baru ini memamerkan hasil smartphone dengan sensor 200 megapikselnya yang memungkingkan pengguna untuk mencetak foto beresolusi tinggi hingga sebesar gedung.SAMSUNG VIA PETAPIXEL Samsung, baru-baru ini memamerkan hasil smartphone dengan sensor 200 megapikselnya yang memungkingkan pengguna untuk mencetak foto beresolusi tinggi hingga sebesar gedung.

Dikatakan bahwa model teratas Galaxy S23 bakal dibekali kamera dengan resolusi 200 MP. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S20 Ultra hadir dengan kamera utama 108 MP.

Baca juga: Beredar, Penampakan Kamera Xiaomi 12T Pro Bertuliskan 200 MP

Kamera tersebut juga diwariskan ke generasi Galaxy S series selanjutnya, seperti Galaxy S21 Ultra pada 2021 dan Galaxy S22 Ultra pada 2022 lalu. Nah, pada Galaxy S23 nanti diyakini bakal ada peningkatan resolusi kamera yang signifikan yang dilakukan oleh Samsung.

Bila prediksi ini benar, maka hal tersebut bakal membuat Galaxy S23 Ultra menjadi ponsel pertama bikinan Samsung yang kamera utamanya dibekali sensor dengan resolusi 200 MP.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa informasi yang dipaparkan masih bersifat rumor dan belum resmi.

Masih terdapat kemungkinan ada penambahan baru yang dilakukan oleh Samsung, mengingat peluncuran baru akan dilakukan pada awal 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com