Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dell Pro Webcam Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 31/08/2022, 11:45 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dell meluncurkan sebuah perangkat kamera web (webcam) baru bernama Dell Pro Webcam (WB5023) di Indonesia. Webcam tersebut dikalim membawa sejumlah fitur yang akan menunjang kegiatan telekonferensi video, siaran, hingga live streaming.

Salah satunya adalah dukungan resolusi gambar 2K Quad HD (1440 piksel) dan menggunakan sensor Sony STARVIS. Sehingga gambar yang disajikan dapat tetap berkualitas dalam kondisi cahaya apapun.

Selain itu, untuk menyajikan gambar yang lebih akurat dan jelas, Dell turut menambahkan lensa multi elemen ke dalam kamera untuk mengambil banyak cahaya, agar gambar yang dihasilkan bisa lebih jernih.

Baca juga: Cara Mengubah Smartphone Menjadi Webcam untuk Video Call

Dengan memiliki sudut pandang kamera seluas 65,78 derajat, fitur lain yang tersedia terdiri dari Digital Overlap HDR, Facial Detection Auto Exposure, Advanced Image Signal Processing, 3D/2D noise reduction yang diklaim secara otomatis mampu mereduksi bintik-bintik di gambar, dan AI Auto Framing.

Dell Pro Webcam memiliki dimensi 44x92 mm dengan bobot seberat 155 gram. Bentuknya menyerupai tabung yang cukup ramping serta dilengkapi dengan mikrofon bawaan (built-in) disertai fitur noise reduction yang bisa meminimalisir kebisingan dari lingkungan sekitar.

Perangkat tersebut dapat digunakan dengan sistem operasi Windows 10/11 serta macOS. Webcam ini dibekali konektor tipe USB-A (USB 2.0 ke atas) untuk menyambungkan ke monitor/PC, sebagaimana dihimpun dari laman resmi Dell.

Selain itu, webcam ini juga dilengkapi dengan shutter cap atau penutup magnetik untuk privasi, built-in clip mounting yang mudah dipasang di monitor atau laptop, maupun ditempel di tripod.

Baca juga: Penjualan Kamera Digital 2020 Turun Tajam, Webcam Naik

Webcam ini dapat digunakan di semua platform telekonferensi, termasuk Zoom dan Microsoft Teams. Nantinya, pengguna dapat mengatur Field of View atay sudut bidang pandang saat hendak melakukan telekonferensi dengan Dell Peripheral Manager.

Di pengaturan yang sama, pengguna juga bisa mengatur tingkat kecerahan, ketajaman, kontras, dan saturasi gambar sesuai kebutuhan.

Di Indonesia, harga Dell Pro Webcam dipatok Rp 2.290.000 dan sudah mulai bisa dipesan saat ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari keterangan resmi Dell, Rabu (31/8/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com