Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A57e Meluncur dengan SoC MediaTek Helio G35

Kompas.com - 01/09/2022, 14:30 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya terbarunya yakni Oppo A57e di India, pada Rabu (31/8/2022).

Ponsel ini memiliki kemiripan dengan Oppo A57, yang telah diluncurkan ke Indonesia lebih dulu pada Juli lalu. Misalnya, dari aspek hardware. Oppo A57 dan Oppo A57e sama-sama mengandalkan chipset bikinan MediaTek, Helio G35.

Tidak hanya itu, kemiripan lainnya juga terdapat pada spesifikasi layar, kamera, baterai, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak rincian spesifikasi berikut ini.

Spesifikasi Oppo A57e di India

Oppo A57e meluncur dengan layar berpanel IPS LCD dengan bentang seluas 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel) dan refresh rate 60 Hz. Layar ini dapat menampilkan gambar dengan kerapatan 269 ppi dan tingkat kecerahannya mencapai 600 nits.

Layar Oppo A57e ini dilindungi oleh lapisan kaca buatan Panda, perusahaan yang berbasis di Beijing.

Layar, Oppo A57e memiliki poni layaknya tetesan air (waterdrop) di bagian atas sebagai wadah dari kamera depan (seflie) 8 MP.

Baca juga: Tanda-tanda Ponsel “Entry Level” Oppo A17K Masuk Indonesia

Dari segi desain, tampilan depan ponsel pintar ini memiliki desain bingkai yang datar dengan sudut yang membulat di setiap sisinya.

Di bagian punggung ponsel, terdapat dua kamera yang diposisikan secara vertikal. Kamera tersebut terdiri dari 13 MP sebagai kamera utama dan sensor monokrom 2 MP. Kedua kamera tersebut ditemani oleh lampu kilat LED.

Di sektor hardware, ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio G25 yang dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR4x 4 GB dan media penyimpanan sebesar 64 GB. Bila dirasa kurang, media penyimpanan juga bisa diperluas melalui slot kartu microSD yang tersedia hingga 1 TB.

Adapun ponsel tersebut juga mendukung fitur RAM Expansion, sehingga memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM menjadi 4 GB. Jadi, total RAM dalam ponsel menjadi 8GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (1/9/2022) Oppo A57e berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 12.1

Oppo A57e ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian SuperVOOC 33 watt. Sama seperti pendahulunya, Oppo A57, ponsel diklaim dapat terisi penuh (0-100 persen) dalam 72 menit.

Baca juga: Widget Spotify Hadir di Oppo ColorOS 13, Pengguna Tidak Perlu Buka Kunci Layar untuk Putar Lagu

Fitur-fitur lainnya yang didukung perangkat terdiri dari Bluetooth 5.2, dan dukungan konektivitas 4G. Sedangkan, fitur NFC dan speaker stereo bakal absen di ponsel ini.

Harga Oppo A57e di India

Varian warna yang dihadrikan ada dua, yaitu Hijau dan Hitam. Oppo A57e dibanderol dengan harga 13.999 rupee atau setara Rp 2,61 juta.

Ponsel tersebut baru tersedia di India dan dapat dibeli melalui marketplace. Belum diketahui apakah ponsel tersebut bakal dihadirkan ke Tanah Air atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com